BeritaPeristiwaPolitikRegional

Ridwan Dhani Wirianata Akui Ditugaskan Prabowo untuk Kawal Kebijakan di Bandung

BIMATA.ID, Bandung – Ridwan Dhani Wirianata mengaku mendapat tugas khusus dari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengawal kebijakan – kebijakan nasional di Kota Bandung.

Atas alasan itulah Dhani Wirianata didorong menjadi bakal calon Walikota (bacawalkot) pada Pemilihan Walikota, dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

“Saya mendapat amanah mengawal program nasional agar bisa maksimal di Kota Bandung. Dalam pemaparannya, Pak Prabowo menegaskan keberhasilan program nasional sangat ditentukan dukungan kepala daerah. Terkait hal itu, Pak Prabowo meminta saya untuk maju di Kota Bandung,” ujar Ridwan Dhani Wirianata pada saat bertemu para pengusaha di éL Hotel Bandung, Jalan Merdeka Nomor 2, Kota Bandung, pada Minggu (04/08/2024).

Baca juga: Seperti Prabowo Subianto, Abdul Karim Aljufri Ajak Warga Jaga Pemilu Damai

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat Ning Wahyu Astutik dan pengusaha nasional asal Jawa Barat Enggartiasto Lukita dan Rio Abdurrachman tersebut, Dhani mengaku memiliki kedekatan khusus dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Diketahui, sebelum diminta membantu menjadi salah satu wakil sekretaris jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Dhani merupakan sosok yang melekat dengan Prabowo sebagai sekretaris pribadi.

Sebagai pendatang baru, Dhani mengaku saat ini tengah sibuk merancang program unggulan yang diharapkan menjadi solusi atas masalah – masalah kambuhan di Kota Bandung.

Lihat juga: Bertemu Presiden Jokowi, Prabowo Laporkan Hasil Kunjungan di Eropa

“Tugas saya adalah menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kita sedang merancang suatu program unggulan sebagai bagian dari program pasangan Prabowo-Gibran. Pak Jokowi sudah mewariskan yang harus kita teruskan dengan baik. Program tersebut akan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat jika daerah dipimpin oleh kepala daerah yang mengerti program-program beliau. Kita terus berdiskusi, terkait postur anggaran untuk memudahkan sinkronisasi kebijakan dengan dukungan anggaran yang tersedia,” paparnya.

Kemudian, secara khusus, Dhani menyebutkan, bahwa Prabowo memiliki perhatian pada Kota Bandung.

Selain memiliki memori tersendiri sebagai kota yang pernah ditinggali selama berdinas di militer, Kota Bandung dianggap menjadi salah satu basis massa pemilih.

Simak juga: Sebut Rusia Sebagai ‘Teman Baik’, Prabowo Ungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia

Sekedar informasi, Dhani Wirianata baru mendapat dukungan dari Partai Gerindra yang memiliki tujuh kursi di DPRD Kota Bandung. Sehingga, Gerindra harus menggandeng parpol lain agar bisa memenuhi syarat minimal 10 kursi untuk mengusung Dhani Wirianata.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close