BeritaPolitikRegional

Sufmi Dasco Sudah Tanya Zulhas Soal Wacana Duet Anies-Zita: Itu Pendapat Pribadi

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Gerindra Dasco menanggapi munculnya wacana dukungan PAN kepada Anies Baswedan di Pilgub Jakarta jika berduet dengan Zita Anjani. Dasco mengaku berkomunikasi langsung dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) terkait itu.

“Saya sudah cek kemarin kepada Bang Zul,” kata Dasco di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Dasco mengatakan wacana dukungan yang disampaikan Waketum PAN Yandri Susanto itu merupakan sikap pribadi. Dia menyebut ancang-ancang dukungan ke Anies itu belum ada.

Baca Juga: Datang ke Paris, Prabowo Ingin Tunjukan Pencak Silat Kepada Dunia

“Bang Zul bilang itu pendapat pribadi dari Pak Yandri. Saya sudah kemarin ngomong menurut Pak Zulhas itu adalah pendapat pribadi bukan Partai Amanat Nasional,” ujarnya.

“Sepertinya belum,” imbuh dia.

Wakil Ketua DPR itu menuturkan pihaknya masih terus berkomunikasi dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengenai pencalonan di Pilgub Jakarta. KIM, kata dia, ogah buru-buru dalam memutuskan figur yang diusung.

“Kita masih koordinasi-koordinasi dengan KIM, kita masih melakukan simulasi melihat keadaan dan peta yang ada. Dan kita nggak mau buru-buru karena pendaftaran masih ada waktu,” ujarnya.

Sebelumnya, Yandri mengatakan pihaknya terbuka untuk mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Asalkan Ketua DPP PAN, Zita Anjani, bisa dipasangkan sebagai cawagub Anies di Pilgub Jakarta.

“PAN tidak menutup kemungkinan juga bisa bergabung juga dengan Anies. Tapi dengan syarat, syaratnya wakilnya dari PAN, Zita Anjani,” kata Yandri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Yandri mengatakan jika Anies menjadikan Zita cawagub maka surat keputusan (SK) dukungan PAN akan keluar dalam hitungan jam. Yandri menyebut PAN akan terdepan memenangkan.

Lihat Juga: Faisal Basri Yakin Prabowo Tak Akan Salah Menunjuk Menteri Keuangan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close