BeritaPeristiwaPolitikRegional

Belum Tentukan Sosok untuk Kontestasi di Pilkada Jakarta, Gerindra: Masih Panjang, Masih Ada Waktu

BIMATA.ID, Jakarta – Satu bulan menjelang sebelum pendaftaran calon kepala daerah 2024, Partai Gerindra belum juga menentukan sosok yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, bahwa masih ada waktu untuk menentukan pasangan yang tepat untuk diusung di Pilkada Jakarta.

Ia menyinggung soal penyelenggaraan Pilkada Jakarta 2017 kala itu, dimana Gerindra mendaftarkan pasangan Calon Gubernur (Cagub), dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di menit-menit terakhir pendaftaran.

Baca juga: Soal PKS Ingin Gabung Koalisi, Airlangga Serahkan ke Prabowo

“Masih panjang masih ada waktu, yang lalu saja kita seingat saya tahun 2017 itu satu dua hari sebelum masa penutupan pendaftaran calon,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (25/07/2024).

Kemudian, Fadli merespons dua partai politik (parpol) yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan NasDem yang telah memberikan dukungan untuk Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal Cagub Jakarta.

“Saya kira sekarang ini masih ada satu bulan lagi kan. Kita tunggu saja dalam minggu-minggu depan atau dua minggu lagi jadi waktunya masih tersedia,” pungkasnya.

Lihat juga: PKS ke Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ahmad Syaikhu: Ajak-ajaklah!

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close