BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Sudaryono Diangkat Jadi Wamentan, Prabowo Segera Putuskan Kandidat Gerindra di Jawa Tengah

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera memutuskan kandidat yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Pasalnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono yang dijagokan maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi wakil menteri pertanian.

BACA JUGA: Muzani: Pak Prabowo Amanahkan Dhani untuk Bandung yang Lebih Baik

“Iya nanti Pak Prabowo yang akan memutuskan (untuk Pilkada Jateng),” ujar Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7/2024). “Nanti secepatnya (diputuskan),” kata dia menegaskan.

Di samping itu, Muzani juga menyebutkan bahwa Prabowo masih membutuhkan waktu untuk menentukan kandidat yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Namun, menurut dia, arah dukungan Partai Gerindra untuk Pilkada Jakarta akan segera mengerucut. “Perlu waktunya. (Kira-kira) Minggu-minggu depan,” ujar Muzani.

Sementara itu, Sudaryono memastikan bahwa ia tidak akan maju pada Pilkada Jawa Tengah 2024 dengan tugas baru yang ia emban sebagai wakil menteri.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra: Prabowo Segera Putuskan Kandidat Gerindra di Jateng

Ia mengungkapkan, kandidat yang akan diusung Gerindra pada Pilkada Jawa Tengah sudah mengerucut pada dua nama, yakni Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi adatu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep.

Sudaryono pun meminta publik agar menunggu keputusan Gerindra perihal nama yang akan diusung untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah. “Kita tunggu tanggal mainnya (antara Ahmad Luthfi atau Kaesang),” ujar Sudaryono seusai pelantikannya sebagai wakil menteri.

Ia pun mengeklaim bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan solid mengusung kandidat yang sama pada Pilkada Jawa Tengah “Saya sebagai ketua Gerindra Jawa Tengah meyakini KIM ya, Koalisi Indonesia Maju di Jawa Tengah akan kompak untuk dalam rangka mengusung calon gubernur,” kata Sudaryono.

“Nah keputusannya seperti apa? Saya kira kita mesti tunggu, ya enggak lama lagi lah, sebulan lagi sudah keliatan nama-namanya,” ujar dia melanjutkan.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra Deklarasikan Bekas Sekpri Prabowo Sebagai Calon Walikota Bandung

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close