BeritaPolitikRegional

Gerindra Resmi Usung Christian – Serena untuk Pilwalkot Kupang 2024

BIMATA.ID, Kupang – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung pasangan dr. Christian Widodo, dan Serena C Francis menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa mengatakan, bahwa bukti pengusungan Christian dan Serena itu dibuktikan dengan sudah dikeluarkannya SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Pengusungan keduanya dilakukan setelah melewati beberapa mekanisme yang berjalan di Partai Gerindra,” kata Isidorus Lilijawa Selasa, (16/07/2024).

Baca juga: Prabowo Pantau Ketat Pilkada Sulsel 2024, AIA Calon Tunggal Gerindra

Sambungnya, dalam SK itu tertuang dalam SK Nomor : 03 -0994 /Rekom/DPP-GERINDRA/2024 tersebut, dikeluarkan pada Senin (15/07/2024) kemarin.

Menurutnya, ada beberapa hal yang tertuang dalam SK tersebut adalah berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC di pimpinan Ranting Gerindra untuk menyusun, dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

Lanjutnya, kedua Bakal Calon Walikota Kupang melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas, dan elektabilitas calon kepala daerah atau wakil Kepala Daerah dari Partai Gerindra.

Lihat juga: Prabowo Ganti Andi Harun Dengan Budisatrio Sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltim

Selain itu, juga keduanya diminta untuk melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan 20 persen kursi DPRD, serta dapat bersedia menanti manifesto perjuangan AD/ART, dan arahan partai Gerindra.

Kemudian, yang terakhir meminta jika sampai batas waktu kelengkapan partai koalisi tidak dapat dipenuhi sesuai dengan yang ditentukan maka DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi penugasan tersebut.

Ia juga menjawab dengan SK untuk pasangan CS-an, juga menjawab berbagai spekulasi yang selama ini beredar yang berisi soal tidak masuknya Serena dalam Pilwalkot 2024.

Simak juga: Momen Hangat Prabowo Antar Pulang PM Papua Nugini Usai Dikunjungi ke Kemhan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close