BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Prabowo Pantau Ketat Pilkada Sulsel 2024, AIA Calon Tunggal Gerindra

BIMATA.ID, MAKASSAR – Presiden RI Terpilih sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tak melewatkan momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawansyah Muin, yang menyebut bahwa posisi Gubernur Sulsel sangat strategis dan memiliki kedekatan dengan kebijakan pusat.

Menurutnya, sosok calon gubernur akan ditentukan langsung oleh Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Prabowo Ganti Andi Harun Dengan Budisatrio Sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltim

“Karena kalau Pilgub (Sulsel) ini kan sangat dekat dengan kebijakan pusat dan tentu Ketum (Gerindra Prabowo) kami akan menentukan siapa yang dianggap paling tepat,” kata Darmawangsyah Muin kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Baginya, Prabowo sangat memahami betapa pentingnya posisi Gubernur Sulsel.

Jabatan ini tidak hanya mempengaruhi kebijakan regional, tetapi juga memiliki dampak signifikan terhadap implementasi kebijakan pusat di daerah.

Apalagi Sulsel dinilai berperan sebagai salah satu provinsi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim), terutama dalam hal pangan.

Provinsi dengan jumlah penduduk 9.463,39 juta (versi BPS Sulsel per 2024) memiliki posisi strategis yang berdekatan dengan IKN.

Prabowo dinilai tentu memantau perkembangan politik di Sulsel dan memastikan bahwa calon yang diusung Partai Gerindra memiliki visi yang selaras dengan arah pembangunan nasional.

BACA JUGA : Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawansyah Muin alias DM, menyatakan bahwa hingga saat ini, partainya tidak melirik sosok lain selain Andi Iwan Darmawan Aras untuk diusung dalam Pilkada Sulsel 2024.

DM menegaskan seluruh kader tegak lurus mendukung penuh Ketua Gerindra Sulsel tersebut untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel.

Komitmen ini terlihat dari gerakan masif kader Gerindra di 24 kabupaten/kota yang mulai mensosialisasikan Andi Iwan.

Berbagai spanduk yang menampilkan wajah Andi Iwan Darmawan Aras sudah tersebar sampai ke pelosok Sulsel.

“Kalau aspirasi kader, ya Pak Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras (AIA), calon tunggal,” kata Darmawangsyah Muin saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel.

BACA JUGA : Prabowo Berencana Kunjungi Papua Nugini Pasca Dilantik, Lanjutkan Langkah Jokowi Pererat Hubungan Kedua Negara

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close