BeritaPolitikRegional

Warsubi Terima Surat Tugas Maju Pilkada Jombang 2024 Dari Gerindra

BIMATA.ID, Jombang – Warsubi, Kepala Mojokrapak Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang dapat surat tugas dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang itu secara resmi sudah mengantongi surat tugas dari partai berlogo burung Garuda tersebut. Warsubi yang memang digadang-gadang jadi salah satu calon kuat di Pilkada Jombang 2024 ini nantinya akan mengemban tugas yang diberikan partai.

Surat tugas tersebut secara resmi diberikan kepada Warsubi pada tanggal 11 Juli 2024 oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

Langkah tersebut membuat gerak Warsubi untuk maju sebagai Calon Bupati Jombang semakin terbuka lebar. Kini pengusaha potong ayam itu akan melakukan koordinasi dengan beberapa partai koalisi.

“Benar sudah mendapatkan surat tugas dan langsing diserahkan oleh Sekjen Gerindra bapak Ahmad Muzani,” kata Warsubi dalam keterangan yang diterima pada Senin (15/7/2024).

Karena surat tugas sudah ditangan, Warsubi kini tinggal bergerak untuk berkomunikasi dengan beberapa partai koalisi.

“Segera akan kita lakukan koordinasi dengan beberapa partai koalisi diantara PKB, PKS, Nasdem dan juga Partai Golkar.”

Lihat Juga: Andry Saputra Dapat Amanah Dari Gerindra Untuk Maju Pada Pilwako Pekanbaru 2024

Dimana, dari beberapa partai koalisi itu, total kursinya sudah memenuhi untuknya maju sebagai Calon Bupati. PKB ada 12 kurus, Gerindra 8 kursi, Golkar 5 kursi, PKS 2 kursi dan Nasdem 2 kursi.

Meskipun jalannya semakin lebar untuk maju di Pilkada, Warsubi tetap punya tugas. Dimana tugas tersebut tercatat dalam surat tugas yang diberikan oleh Partai Gerindra. Dimana ia diminta untuk segera melakukan konsolidasi.

Beberapa tugas diantaranya, melakukan koordinasi dengan segenap pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting Partai Gerindra guna menyusun dan melakukan pemenangan di titik penugasan. Warsubi juga diminta untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

Baca Juga: Gerindra Optimis Menangkan PSU di Tarakan Tengah

Sementara itu, menurut Ketua DPC Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari, menyebut pihaknya sudah membuka komunikasi dengan semua partai politik di Jombang.

“Arahan dari Sekjen Gerindra adalah menang. Tentunya untuk menang kami harus melakukan langkah-langkah seperti konsolidasi vertikal dan horizontal. Membuka komunikasi dengan semua partai politik dan pengurus internal partai tentunya,” ucapnya.

Adanya surat tugas ini membuka peluang Warsubi untuk maju berebut kursi Jombang satu. Setelah sebelumnya, ia juga telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB.

SImak Juga: Gus Haris – Ra Fahmi Resmi Dapat Rekom dari Gerindra untuk Maju Pilbup Probolinggo 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close