BeritaPolitikRegional

Didukung Gerindra di Pilgub Kaltim, Rudy Mas’ud: Insyaallah KIM Solid di Kaltim

BIMATA.ID, Kalimantan Timur – Dukungan koalisi Partai Politik (Parpol) untuk pasangan Rudy Mas’ud, dan Seno Aji terus mengalir menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Wagub Kaltim) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Diketahui. setelah mendapat rekomendasi dari DPP PAN, PKB dan PKS, pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji kembali mendapat dukungan dari DPP Partai Gerindra.

Rudi Mas’ud mengaku, tidak selalu mudah untuk menggabungkan semua partai untuk berkoalisi, karena di Indonesia ini menganut sistem Multi Partai.

Baca juga: Sandiaga Uno Dapat Arahan Baru dari Jokowi Untuk Era Prabowo

“Sistem multi partai ini kan sifatnya temporer. Kalau di lihat di 2014, 2019 dan 2024 ini koalisi partai berbeda-beda dan selalu mengalami perubahan tergantung dinamika politik yang berkembang, dan itu lah konsekuensi politik multi partai,” kata Rudy Mas’ud saat dikonfirmasi RRI, Jumat (12/07/2024).

Namun, ia bersyukur karena Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terbentuk pada saat Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu tetap solid, khususnya di Kalimantan Timur untuk mengusung dirinya sebagai Bacagub, dan Seno Aji sebagai Cawagub Kaltim.

“Jadi koalisi di Pilkada ini sangat-sangat cair, tetapi di daerah tertentu, termasuk Kalimantan Timur ini Insya Allah koalisi indonesia maju masih sangat solid. Walaupun memang ada di daerah lain yang Gerindra berkoalisi dengan Nasdem, PAN dengan PKS, itu normal-normal saja tergantung dinamika politik di daerah masing-masing,” terangnya.

Lihat juga: Paling Setia Dukung Prabowo, AIA Dinilai Paling Layak Diusung Gerindra di Pilgub Sulsel

Oleh karena itu, dengan hadirnya Gerindra, Harum dan Seno Aji telah mengantongi sebanyak 24 kursi perwakilan di DPRD Kaltim untuk maju di Pilgub Kaltim nanti.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close