BeritaPolitikRegional

Nama Ahmad Luthfi – Kaesang Menguat di Bursa Jateng, Dasco : KIM Belum Pernah Bahas

BIMATA.ID, Jateng – Nama Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep menguat di bursa Pilgub Jateng 2024.

Ketua Harian DPP Gerindra Dasco mengatakan, pihaknya masih terus memantau survei internal sekaligus menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain.

“Ya jadi itu kan survei-survei yang dilakukan itu kan secara berkala. Tentunya kita tidak bisa berpatokan hanya dengan satu kali survei,” kata Dasco, Senin (08/07/2024).

Baca Juga : Hadiri Rapat di Istana Kepresidenan, Prabowo Tunjukkan Dirinya Sehat di Depan Wartawan

Dasco pun menanggapi nama Kaesang dan Ahmad Luthfi kerap muncul di lembaga survei Pilgub Jateng.

“Masih ada beberapa waktu yang bisa kita manfaatkan untuk kemudian melihat hasil survei-survei yang akan terus dilakukan, sebelum kita sama-sama mengambil keputusan yang final,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR itu menyebut wacana pengusungan Kaesang atau pun Ahmad Luthfi masih belum dibahas intensif di internal parpol-parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Meski begitu, dia mengatakan komunikasi politik antar parpol masih terus berjalan.

“Ya kalau di KIM belum pernah dibahas secara langsung tetapi komunikasi non formal kami juga sudah melakukan komunikasi-komunikasi antar parpol,” ujarnya.

Simak Juga : Kunker Prabowo Subianto ke Merauke Dipastikan Mundur, Ini Alasanya

Soal rencana pengusungan kadernya, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono, Dasco menerangkan, Gerindra masih terus menggelar survei internal dan memantau berbagai lembaga survei.

Seiring dengan itu, dia mengatakan komunikasi dengan Ahmad Luthfi terus dijalankan.

“Ya kita juga melakukan survei internal. Lalu kita juga tentunya mengambil data-data dari survei yang lain untuk kita menjadi pembanding dan juga menjadi koreksi bagi kami,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close