BeritaPolitikRegional

Gerindra Buka Opsi Koalisi Dengan PDIP di Pilkada Lampung

BIMATA.ID, Lampung – DPD Parta Gerindra Lampung membuka peluang koalisi dengan PDIP di Pilkada Gubernur Lampung 27 November 2024. Ketua DPD Partai Gerindra Lampung sekaligus Bakal Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi resmi dari DPP Partai Gerindra terkait rencana koalisi dengan PDIP di Pilkada Lampung.

“Kalau secara formal saya belum update dari DPP Gerindra,”

“Tapi biasanya setelah selesai komunikasi (di DPP), informasi akan disampaikan,” ujar Mirza seusai melakukan silaturahmi ke kantor PW Muhammadiyah Lampung, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Gerindra Klaim 6 Parpol Usung Mangkunegara X di Pilkada Solo 2024

Terkait konsolidasi politik menuju Pilkada, Mirza mengaku pihaknya aktif menjalin komunikasi dengan semua partai politik yang ada di Lampung.

Dia mengaku memiliki komunikasi yang baik dengan semua partai politik di Lampung, termasuk dengan PDIP dan PKB.

Namun, Mirza mengaku akan mengikuti apapun keputusan DPP terkait koalisi termasuk siapa sosok yang bakal mendampingi dirinya di Pilgub Lampung 2024 nanti.

“DPP Gerindra paling mengerti Lampung termasuk dengan kebutuhan-kebutuhannya. Kami survey, kami riset. Jadi kami siap mengikuti apapun keputusan partai,” jelasnya. 

Lihat Juga: Gerindra Usung Mangkunegara X Sebagai Calon Walikota Solo 2024

Disinggung soal sosok kader PDIP yang cocok untuk mendampinginya, Mirza menyebut PDIP merupakan partai yang kuat dan memiliki kader-kader unggul. 

Diminta tanggapan terkait peluang berpasangan dengan Umar Ahmad, Mirza mengatakan bahwa Umar adalah politisi yang berpengalaman.

“Umar adalah tokoh politik yang sudah punya pengalaman, tapi kan keputusannya tetap ada di DPP,” jelasnya 

Lebih lanjut, Mirza mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan ke depan bakal ada pertemuan formal antara Partai Gerindra dan PDIP di Lampung.

“Kalau pertemuan formal memang belum ada, tapi secara pribadi komunikasi kami bagus, mungkin saja setelah ini akan ada pertemuan formal,” pungkasnya.

Simak Juga: Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Langsung Gaspol Aktivitas Hadiri HUT Bhayangkara

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close