BeritaRegional

Perampok Berpistol Gasak 2 Kilogram Emas Senilai Rp2 Miliar

BIMATA.ID, Jakarta- Mimpi apa pemilik toko emas Sinar Gemilang, M Jon yang berada di Pasar Villa, Mayang Mangurai, Kotabaru, Kota Jambi, pasalnya, pada siang hari bolong emas sebanyak sekitar 2 Kg di etalasenya ludes dibawa kabur kawanan perampok bersenjata api.

Menurut Jon, pada saat terjadi perampokan dirinya ditodong dengan pistol.

“Empat Orang yang nampak, 2 orang langsung masuk nembak-nembak ke arah atas. Aku ditodong dan disuruh jongkok,” ungkapnya, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, dua orang yang masuk ke tokonya, langsung menggasak seluruh emas yang dijual. Sementara dua orang lagi yang berjaga di luar, menembakan senjatanya.

“Di dalam toko, perampok menembak 10 kali, yang di luar entah berapo kali. Orang tu lah yang gasak emas, aku disuruh jongkok,” tutur Jon.

Dia menambahkan, bahwa pelaku merampok menggunakan masker dan helm.

“Pelaku make masker dan helm. Keempat orang yang tampak itu, menggunakan senjata semua,” kata Jon.

Untuk kerugian yang dialaminya, dirinya mengaku, emas yang diambil pelaku seberat 2 Kg. “Jika dirupiahkan, sekitar Rp2 M,” ungkap Jon.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi Heri Haryanto, membenarkan kejadian tersebut, sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan guna mengetahui kronologis serta dugaan penggunaan senpi.

“Kita belum bisa pastikan menggunakan senpi atau tidaknya. Tapi di lokasi kita temukan selongsong peluru,” terangnya singkat.

Editor : FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close