BeritaKesehatanPeristiwaPolitikRegional

Legislator Gerindra, Kunker BURT ke RS Ciputra

BIMATA.ID, Tangerang – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Novita Wijayanti memimpin Tim Kunjungan Kerja (Kunker) BURT ke RS Ciputra, Tangerang, Banten, pada Jumat (21/06/2024).

Dalam kunjungan tersebut, BURT meninjau pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) terkait penanganan dan pelayanan kesehatan untuk Anggota DPR RI, beserta keluarganya di Rumah Sakit Ciputra sebagai rumah sakit provider Asuransi Jasindo.

Politisi Fraksi Partai Gerindra itu mengapresiasi berbagai fasilitas yang dimiliki RS Ciputra Tangerang, khususnya jumlah dokter di RS tersebut yang dibandingkan dengan RS untuk penanganan umum.

Baca juga: Prabowo Buru-buru ke Halim Demi Bisa Ucapkan Selamat Ulang Tahun Langsung ke Jokowi

Menurutnya, RS provider ini layak untuk direkomendasikan kepada pejabat negara maupun masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya rasa rumah sakit ini layak untuk direkomendasikan kepada para pejabat negara, khususnya Anggota DPR RI dan keluarganya serta masyarakat, stakeholder dan sebagainya dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan, kata Novita Wijayanti, pada Jumat (21/06/2024).

Selain itu, Ia juga melihat bahwa di Tangerang ini market-nya cukup besar sehingga perlu terus ditingkatkan sarana dan prasarananya agar lebih modern lagi.

Lihat juga: Prabowo-Gibran Akan Bentuk Badan Gizi untuk Laksanakan Program Makan Gratis

“Kita lihat kelasnya (yang tipe) kelas B (jumlah) kamarnya 201. Kita juga lihat dokter dokternya yang lengkap dari tahun ke tahun” ungkapnya.

Diketahui, selama 13 tahun berdirinya RS Ciputra dari tahun ketahun progresnya bagus. Serta, merupakan salah satu rumah sakit yang bisa menjadi tempat rujukan seluruh masyarakat di semua elemen.

“Kita juga tadi meminta kepada rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang prima,” tuturnya.

Simak juga: Anis Matta Sebut Prabowo Belum Bahas Kabinet, Masih Fokus Kerja sebagai Menhan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close