BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Menpora: Pertemuan Prabowo-Ridwan Kamil Bahas Pilkada Jabar

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sekaligus politikus Partai Golkar, Dito Ariotedjo mengungkap isi pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pertemuan tersebut diunggah oleh Ridwan Kamil lewat akun Instagram @ridwankamil, pada Sabtu (1/6/2024).

Dito mengaku, setelah pertemuan itu, Ridwan Kamil bercerita kepadanya. Dito dan Emil, sapaan Ridwan, sama-sama kader Partai Golkar.

“Kemarin kebetulan setelah ketemu, cerita ke saya, itu lebih membahas ya situasi terkini,” kata Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

BACA JUGA :Ketua DPD Gerindra Jatim : Nama Hendy Setiono Diusulkan Oleh Relawan Prabowo Gibran

Dito mengatakan bahwa RK mengutarakan niat untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat ke Prabowo.

“Kan Pak RK punya niat di Jawa Barat ya. Jadi lebih bertukar pikiran terkait itu kepada pak Prabowo selaku Ketua Umun Gerindra dan presiden terpilih,” ujar Dito.

Dito mengatakan bahwa RK dan Prabowo sering berkomunikasi, terutama soal politik.

“Pak RK kan sama Pak Prabowo tuh sejak zaman Pilpres (2024) juga sudah sering komunikasi, bahkan yang dulu mendukung beliau (RK) wali kota Bandung juga Pak Prabowo,” kata Dito.

Terlebih, Ridwan Kamil merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKN) Jawa Barat untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: PAN : Tidak Ada Transisi Peralihan Dari Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

“Ya biasalah sesama kader bangsa bertemu dan Pak RK kan waktu itu salah satu pendukung utama Pak Prabowo, khususnya buat di Jawa Barat,” kata Dito.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close