BeritaPolitikRegional

PKB Beri Rekomendasi Heroaldi Maju Di Pilbup Sambas

BIMATA.ID, Sambas – Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sambas 2020 yang akan dilangsungkan pada 9 Desember mendatang, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sambas mantap mengusung Heroaldi Djuhardi Alwi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sambas, Hj Juliarti Djuhardi Alwi menuturkan, saat ini surat rekomendasi dari PKB hanya menunjuk satu nama, yaitu Heroaldi Djuhardi Alwi.

“Sampai hari ini, yang saya tahu dan dapat info beberapa hari yang lalu dari panitia desk DPP, sekjen DPP, dan Gus Halim selaku Ketua Bidang Politik Eksekutif dan Legislatif, surat rekom yang dikeluarkan memang hanya ke Heroaldi untuk Kabupaten Sambas,” tuturnya, dikutip dari pontianak[dot]tribunnews[dot]com, Jum’at (19/6/2020).

Kemudian Juliarti mengungkapkan, berkas rekomendasi tersebut sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu.

“Berkasnya ada dengan saya dan sudah dikeluarkan sejak bulan Maret, karena kita menghadapi bencana Covid-19 dan pengunduran jadwal Pilkada,” ungkapnya.

“Maka beberapa hari yang lalu, panitia desk melalui pesan WhatsApp dengan Ketua DPW menyatakan, surat tersebut masih berlaku untuk Heroaldi dan boleh dipakai sebagai pegangan untuk komunikasi koalisi dengan partai lain,” tandasnya.

Mantan Bupati Sambas ini juga membenarkan terkait pengumuman yang telah disampaikan DPC PKB Kabupaten Sambas melalui akun halaman Facebook resmi pada tanggal 15 Juni 2020.

“Bahwa Surat Keputusan Dari DPP PKB Pusat menurunkan dan menunjuk langsung. Bahwa Surat untuk menjadi Bakal Calon Bupati Sambas Dari PKB Kabupaten Sambas adalah Bapak H Heroaldi Djuhardi Alwi. ST,.MT,” ujarnya.

“Dan adapun isi surat tersebut sangat-sangat sah dan dipertanggung jawabkan baik dari tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten,” tambahnya.

Juliarti menyampaikan, PKB akan terus memperkenalkan sosok Heroaldi kepada masyarakat Kabupaten Sambas.

“Kita belum akan menjelaskan visi misi karena masih belum saatnya, tapi untuk suasana pengenalan. Penekanan saya kepada Heroaldi saat ini adalah ciptakan kondisi agar masyarakat merasa ada sosok pemimpin di tengah-tengah mereka dalam situasi kondisi apapun,” imbuhnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close