BeritaBisnisEkonomiNasionalPolitikRegionalTravel

Anwar Hafid Tekankan Pentingnya Perpanjangan Runway Bandara Morowali

BIMATA.ID, Morowali – Anggota Komisi V DPR RI, Anwar Hafid, mendorong penuh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera memperpanjang landasan pacu (runway) di Bandara Morowali, Sulawesi Tengah. Dukungan ini sejalan dengan aspirasi yang disampaikan oleh Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, selama Kunjungan Kerja Reses Komisi V di Morowali.

“Saya percaya aspirasi ini menjadi salah satu prioritas, mengingat bahwa Bandara Morowali adalah salah satu bandara kecil yang sangat sibuk di kawasan timur Indonesia. Saatnya kita berharap agar Kementerian Perhubungan segera memberikan solusi dengan memperpanjang landasan pacu yang ada saat ini,” ungkap Anwar melalui keterangan resminya, usai kunjungan kerja di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga : 4 Bulan Jelang Pemilu, Ganjar Kalah Head To Head Lawan Prabowo

Anwar berharap bahwa perpanjangan landasan pacu ini akan mendorong maskapai untuk menggunakan pesawat jenis Boeing. “Kita berharap agar di masa depan, Bandara Morowali dapat melayani pesawat berbadan besar seperti Boeing, bukan hanya pesawat kecil. Dengan demikian, penumpang akan dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman,” jelasnya, Politisi Fraksi Partai Demokrat ini.

Dalam keselarasan dengan pandangan Anwar Hafid, Wakil Ketua Komisi V, Andi Iwan Darmawan Aras, juga menekankan perlunya perbaikan fasilitas sebagai bagian dari rencana perpanjangan landasan pacu ini.

“Kami mendorong Kementerian Perhubungan untuk melaksanakan perlebaran atau perpanjangan landasan pacu, serta meningkatkan fasilitas di Bandara Morowali. Kami berharap bahwa di masa depan, pesawat berbadan besar juga dapat mendarat dengan aman di Morowali,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close