BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Waketum PPP: Banyak Kader PPP Dukung Ganjar, Anies, maupun Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani mengungkap banyak kader dan akar rumput belum satu komando mendukung bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

Arsul menyebut para kader dan akar rumput PPP juga banyak yang mendukung Anies Baswedan maupun Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Warganet Instagram Rindukan Bobby The Cat Kucing Prabowo

“Di PPP itu jujur saja, yang mendukung Mas Ganjar banyak, yang mendukung Mas Anies juga lumayan banyak, yang mendukung Pak Prabowo juga lumayan banyak,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Selasa (8/8).

Arsul mengatakan saat ini sejumlah kader di internal partainya mulai mempertanyakan arah koalisi partai jika Sandiaga Uno tidak dipilih sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

“Sekarang ini di internal itu diskursus, kalau ternyata Pak Sandi Uno itu tidak dipilih sebagai cawapres, lalu bagaimana sikap PPP itu?” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo Isi Materi Pembekalan Mahasiswa Baru UPN: Saya Bicara pada Masa Depan Bangsa Indonesia

Anggota Komisi III DPR itu mengakui arah dukungan kader tak bisa satu komando. Menurut Arsul, setiap kader bebas menentukan sikap politik mereka.

“Saya kan selalu bilang PPP itu kan sebenarnya sama dengan Golkar, seperti public company, nggak ada pemegang saham, pengendali, itu kan tidak ada,” katanya.

Menurutnya, keputusan resmi partainya mendukung Ganjar juga tanpa didasari kontrak politik apapun. Ia menyebut dukungan PPP kepada Ganjar dilandasi karena kedekatan secara personal.

BACA JUGA: Prabowo dan Habib Lutfi Bertemu Jokowi di Istana, Lapor Persiapan RI jadi Tuan Rumah Muktamar Sufi Sedunia

Ia menerangkan bahwa keluarga mertua Ganjar sebagian besar merupakan pengurus PPP di daerah. Sehingga menurut dia, wajar PPP saat ini memberikan dukungan kepada Ganjar yang telah diusung PDIP.

“Jadi bolak balik saya sampaikan, kadang-kadang kami itu kan becanda di PPP ‘Kenapa kok dukung Mas Ganjar?’ Ya wajar lah Mas Ganjar itu sudah tidur bareng sama keluarga besar PPP selama tahunan,” katanya.

BACA JUGA: Relawan BRPN Dukung Misi Kebangsaan Pak Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close