Paviliun Indonesia di Jepang Tarik 1 Juta Pengunjung, Komitmen Investasi Capai USD 23,8 M

BIMATA.ID, Jepang – Paviliun Indonesia di Expo 2025 Osaka mencatatkan pencapaian bersejarah dengan menyambut pengunjung Paviliun Indonesia ke-1.000.000, menandai antusiasme dunia terhadap potensi dan semangat harmoni yang ditampilkan Indonesia di panggung internasional.
Diketahui, sejak resmi dibuka pada 13 April 2025, Paviliun Indonesia yang mengusung tema “Thriving in Harmony: Nature, Culture, Future” telah menjadi magnet bagi masyarakat dunia. Tema ini mencerminkan komitmen Indonesia untuk tumbuh berkelanjutan, menjaga kekayaan budaya, serta melangkah maju menuju masa depan yang inklusif dan inovatif.
Wakil Direktur Paviliun Indonesia, Ahmad Dading Gunadi mengatakan, bahwa dalam momen penuh kejutan ini yang disaksikan para pengunjung yang hadir dalam sesi Cultural Performance, sebuah keluarga muda dari Okinawa terpilih secara simbolis sebagai pengunjung Paviliun Indonesia ke-1.000.000.
Baca juga: Indonesia Dorong Perundingan Damai AS-Iran, Presiden Prabowo Perintahkan Evakuasi WNI
“Ini bukan sekadar pencapaian angka, namun menjadi simbol kepercayaan dan apresiasi masyarakat dunia terhadap nilai-nilai yang kami bawa melalui Paviliun Indonesia, yaitu harmoni, inovasi, dan kolaborasi. Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari seluruh pengunjung, dan kami berkomitmen akan terus menyajikan pengalaman terbaik serta memperkenalkan potensi Indonesia yang tak terbatas bagi pengunjung hingga penghujung World Expo 2025 Osaka,” ujar Ahmad Dading Gunadi, pada Sabtu (21/06/2025).
Mengenai hal tersebut, telah tercatat selama 70 hari penyelenggaraan Paviliun Indonesia, yakni 26 kegiatan Forum Bisnis dan One on One Meeting menghasilkan komitmen investasi USD 23,8 miliar.
World Expo 2025 Osaka menjadi langkah konkret memperkuat diplomasi ekonomi, memperluas akses pasar global, serta memperkenalkan warisan budaya dan inovasi bangsa kepada dunia. Dengan waktu penyelenggaraan yang masih berlangsung hingga Oktober 2025, Paviliun Indonesia akan terus menghadirkan inovasi, layanan ramah pengunjung, serta berbagai program tematik untuk memberikan pengalaman yang bermakna bagi seluruh pengunjung.
Lihat juga: Prabowo Sudah Prediksi Serangan ke Iran dan Peringatkan Potensi Perang Dunia
Untuk diketahui, penyelenggaraan Paviliun Indonesia turut didukung berbagai mitra strategis, termasuk Astra, Artha Graha Peduli, KAPPI, Pertamina, Barito Pacific Group, Royal Golden Eagle (RGE), Indofood, Japfa, BPDP, Garuda Indonesia, serta berbagai kementerian/lembaga/daerah, dan instansi terkait lainnya. Kolaborasi ini mencerminkan sinergi antara kekuatan nasional,hingga jaringan global dalam menghadirkan wajah terbaik Indonesia di panggung dunia.




