BIMATA.ID, Dumai – Admin Partai Gerindra pusat telah menanggapi 130 pengaduan masyarakat yang masuk melalui kolom komentar, dan pesan di media sosial (medsos).
Terkait hal itu, tindak lanjut laporan dari warga Dumai ini langsung diteruskan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Riau.
Mengenai hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Dumai, Johannes MP Tetelepta SH, MM, mengungkapkan, bahwa laporan tersebut benar adanya dan diarahkan oleh Gerindra Provinsi Riau kepada pengurus di Dumai untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.
Baca juga: Presiden Prabowo Bahas Persiapan Haji 2025 dengan Menteri Agama
Johannes menjelaskan, laporan masyarakat yang diterima tersebut sebagian besar berkaitan dengan infrastruktur, pelayanan, dan fasilitas umum.
“Kita diperintahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Riau, M Rahul SH. Sebagai Wakil Ketua DPRD Dumai, saya berusaha menemui masyarakat di waktu senggang,” ujar Johannes.
Diketahui, tim Gerindra sudah turun ke 28 lokasi dan sedang menuju ke tempat yang ke-29 untuk menampung keluhan masyarakat.
Lihat juga: Presiden Prabowo Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Vanuatu
Menurutnya, meskipun sebagian besar keluhan masyarakat berkaitan dengan kegiatan yang sudah masuk dalam rencana pemerintah, sebagian dari masalah tersebut memang membutuhkan waktu untuk di eksekusi.
“Jika bisa segera dieksekusi, kami akan segera menyelesaikannya. Namun, jika memerlukan perencanaan anggaran atau penggunaan APBD, kami akan memperjuangkannya melalui fraksi Gerindra di legislatif,” tuturnya.
Oleh karena itu, Johannes juga mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam memanfaatkan medsos untuk menyampaikan aspirasi. Ia mendorong warga Dumai untuk menggunakan akun Partai Gerindra, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, sebagai saluran pengaduan dan aspirasi.
Simak juga: Ketua Komisi VII DPR Minta Presiden Prabowo Kawal Penyelamatan PT Sritex
“Mari bersama-sama memanfaatkan media sosial secara positif untuk membangun Dumai yang lebih baik,” tutupnya.