Bimata

Polres Metro Jakbar Beberkan Kronologi Penangkapan Aktor AA

BIMATA. ID JAKARTA Satuan Reserse narkoba Polres Metro Jakarta Barat membeberkan terkait penyalahgunaan narkoba yang melibatkan publik figur berinisial AA dan teman-teman nya yang merupakan influencer

Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Teuku Arsya Khadafi mengatakan, dari pengungkapan ini kami mengamankan publik figur berinisial AA bersama rekannya yaitu VA (P) 30 Th, YF (L) 26 Th, AK (L) 31 Th, FZ (L) 30 Th dan BL (P) 23 Th

” Mereka diamankan di dua lokasi berbeda yakni pada kamis, 26/9/2024 sekira pukul 17.00 wib disebuah rumah di kawasan Bogor, Jawa Barat dan di sebuah hotel di Jakarta Selatan,” Ujar Teuku Arsya Khadafi saat press confrence, Selasa, 1/10/2024.

Polisi memastikan tidak menemukan narkoba saat melakukan penangkapan selebritas AA di kediamannya yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat pada Kamis (26/9/2024).

“Terhadap saudara A A saat dilakukan penangkapan tidak sedang menggunakan narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Chandra Mata Rohansyah di Polres Jakarta Barat.

Polres Jakarta Barat juga telah melakukan penggeledahan untuk menemukan barang haram narkoba di rumah A A. Hasilnya juga nihil.

“Setelah kami lakukan penggeledahan, kami juga tidak menemukan adanya barang tersebut (narkoba jenis sabu-sabu),” ucapnya.

AKBP Chandra memastikan barang haram narkoba jenis sabu-sabu ditemukan di lokasi lima orang teman A A yang berada di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

“Namun, terhadap lima orang temannya di hotel tersebut sedang melakukan pesta narkoba,” tuturnya.

Ia memastikan penangkapan terhadap A A berdasarkan laporan dari masyarakat perihal adanya kegiatan penggunaan narkoba.

“Berawal dari tersangka saudara AA menghubungi temannya saudari VA untuk menonton konser di Jakarta Selatan, kebetulan VA sedang berada di sebuah hotel bersama 5 orang teman lainnya kemudian mereka pergi (6 orang) untuk menonton sebuah konser,” ungkapnya.

“Kemudian mereka keenam orang tersebut melanjutkan pesta narkoba di satu tempat di Jakarta Barat, di mana salah satu teman VA sudah membawa narkoba dari hotel Jakarta Selatan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Aktor ternama (AA), yang dikenal sebagai pemeran dalam sejumlah film populer, bersama dengan lima temannya, menjalani pemeriksaan kesehatan di Dokkes Polres Metro Jakarta Barat pada Minggu, 29/9/2024.

Pemeriksaan ini dilakukan setelah AA dan rekan-rekannya diamankan oleh pihak kepolisian terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Mereka tampak keluar sekitar pukul 16.00 WIB, dengan pengawalan dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

A A, terlihat mengenakan suiter orange, tampak dikawal oleh beberapa anggota kepolisian saat memasuki ruang pemeriksaan kesehatan.

Penangkapan ini menambah daftar panjang selebriti yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Kanit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Hamdan Agus, mengatakan bahwa hasil tes urine menunjukkan AA dan lima rekannya positif menggunakan narkoba.

“Kami telah melakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk tes urine, dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka positif amphetamin dan methaphetamin. Saat ini kondisi kesehatan mereka dalam keadaan sehat,” terang AKP Hamdan, Minggu, 29/9/2024

(W2)

Exit mobile version