Bimata

Pilkada Sulteng: Komunitas Sejoli Dukung Paslon Nomor Satu Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri

BIMATA.ID, Palu – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri (AKA), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komunitas Sejoli atas dukungan yang diberikan kepada pasangan calon gubernur nomor urut 1, Ahmad Ali dan dirinya (BERAMAL). Dalam sebuah acara yang penuh semangat, Komunitas Sejoli secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk Paslon nomor satu.

“Terima kasih, matur nuwun untuk para sedulur yang tergabung dalam SEJOLI atas dukungan dan kepercayaan kepada pasangan nomor SATU, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri,” ujar AKA saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Deklarasi dukungan ini semakin meriah dengan pertunjukan seni budaya tradisional, seperti Reog dan Kuda Lumping, yang disambut antusias oleh masyarakat yang hadir. Menurut AKA, pertunjukan semacam ini mengingatkan akan pentingnya menjaga dan melestarikan kekayaan budaya di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Sering Tampil Bersama Jelang Pelantikan, Pengamat: Stabilitas Indonesia Terjaga

“Sudah lama kami tidak menyaksikan pertunjukan budaya seperti Reog dan Kuda Lumping. Insha Allah, ke depan, kami akan membangun sentra kebudayaan sebagai wadah bagi semua bentuk seni dan budaya dari seluruh wilayah Indonesia,” kata AKA, mengungkapkan visinya tentang pengembangan kebudayaan di Sulawesi Tengah.

AKA juga menyampaikan bahwa sentra kebudayaan tersebut akan menjadi tempat di mana berbagai kesenian dari seluruh nusantara dapat berkumpul dan dipentaskan secara berkala. Hal ini tidak hanya akan menjadi sarana pelestarian budaya, tetapi juga mendukung sektor pariwisata di Sulawesi Tengah.

“Dengan adanya pusat kebudayaan ini, ketika wisatawan ingin melihat kesenian dan kebudayaan Indonesia, mereka cukup datang ke Sulawesi Tengah. Di sini, mereka akan melihat wajah Indonesia secara utuh,” tambah AKA, menutup pidatonya dengan optimisme.

Lihat juga: Majelis Syuro PKS Yakin Prabowo Mampu Jadikan Indonesia Pemimpin di ASEAN

Dukungan dari Komunitas Sejoli ini diharapkan dapat memperkuat basis suara Paslon Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri dalam Pilkada Sulawesi Tengah, sekaligus mendorong upaya pelestarian budaya dan pengembangan pariwisata di wilayah tersebut.

Exit mobile version