BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Pengamat: Gerindra Tepat Usul Ahmad Muzani Jadi Kandidat Ketua MPR

BIMATA.ID, Jakarta – Menilik sikap Partai Gerindra yang mengusulkan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani sebagai kandidat calon Ketua MPR RI Periode 2024-2029 dinilai tepat.

Pasalnya selain berpengalaman di DPR dan MPR kehadirannya juga memiliki peran andil besar khusus untuk pemerintahan pak Prabowo mendatang. Demikian dikatakan pengamat politik Jajat Nurjaman.

“Sebagai tokoh politik pak Muzani mempunyai modal kuat untuk menduduki posisi ketua MPR, tidak hanya berpengalaman di legislatif, kedekatannya dengan partai-partai lain juga menjadi salah satu indikator kuat bagi dirinya untuk mendapatkan dukungan menjadi ketua MPR RI periode 2024-2029”, tutur Jajat.

Baca juga: Prabowo dan Jokowi Kompak Naik Mobil Kepresidenan RI 1 ke Pelantikan DPR Terpilih

Menurut Jajat, meski tidak lagi disebut sebagai Lembaga Tertinggi Negara, namun peran dari MPR tidak dapat dikesampingkan yang memiliki kaitan dengan status Presiden, untuk itu jika pak Muzani menjadi ketua MPR tentu saja akan menjadi pilar penting bagi pemerintahan pak Prabowo mengingat MPR mempunyai kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan Presiden.

“Kedudukan ketua MPR bagi pemerintahan dapat diibaratkan sebagai gerbang terakhir penjaga pemerintahan, jika benar pak Muzani juga sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai, maka dapat dipastikan bahwa perannya kali ini tidaklah mudah terlebih dalam mengawal serta memastikan tidak ada halangan berarti yang akan mengancam pemerintahan pak Prabowo secara politik, tutup Jajat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close