Bimata

Panen Perdana Cabe Merah di Soppeng: Langkah Nyata Tekan Inflasi dan Tingkatkan Kesejahteraan Petani

BIMATA.ID, Soppeng – Suasana gembira menyelimuti Desa Patampanua, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Jumat (11/10/2024). Para petani dan jajaran pemerintah setempat merayakan panen perdana cabe merah, sebuah langkah nyata dalam mendukung program penanganan laju inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara panen perdana ini menjadi bukti nyata bahwa cabe merah dapat dibudidayakan dengan baik di Kabupaten Soppeng, meskipun wilayah ini dikenal dengan kondisi tanah yang ekstrem.

Plt. Kepala Dinas TPHPKP, Ariyadin Arif, S.TP.,M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras para penyuluh pendamping dan para petani.

Baca juga: Prabowo Hadiri Rakornas PKB: Saya Ingin Himpun Seluruh Kekuatan Bangsa untuk Kompak dan Bersatu

“Panen perdana ini menunjukkan bahwa dengan penanganan yang intensif dan tepat, potensi pertanian di wilayah ini dapat dioptimalkan. Semoga panen berikutnya bisa lebih baik lagi, dan kita semua bisa bergerak bersama-sama untuk mengawal tanaman holtikultura ini, sehingga dapat mendongkrak nilai perekonomian di Kabupaten Soppeng,” ujar Ariyadin.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan inisiatif dari para petani, penyuluh, dan pendamping pertanian.

“Apa yang kita saksikan hari ini adalah hasil kerja keras dan inisiatif dari para penyuluh dan pendamping pertanian serta para kelompok yang peduli dan punya keinginan kuat untuk sukses dengan melihat potensi besar dari lahan yang ada di Kabupaten Soppeng,” ungkap Bupati Kaswadi.

Lihat juga: Prabowo Ingatkan Keadaan Global Sedang Rawan: Ada Pemimpin Dunia yang Tak Arif

Ia juga mengungkapkan rencana pengembangan budidaya cabe dan beberapa jenis sayuran lainnya, yang nantinya akan mendukung program makan gratis di Kabupaten Soppeng.

“Kedepannya, kami akan terus kembangkan budidaya cabe dan beberapa jenis sayuran, yang nantinya akan mendukung program makan gratis di Kabupaten Soppeng.olehnya itu, kami sengaja mengajak saudara-saudara kita yang berpengalaman dari Jawa untuk sama-sama belajar dan mengembangkan potensi pertanian di Soppeng,” jelas Bupati Kaswadi.

Bupati Soppeng mengajak semua pihak untuk saling memberikan support dan motivasi kepada masyarakat, agar potensi pertanian di Kabupaten Soppeng dapat terus berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Simak juga: Peringatan Prabowo ke Semua Partai Koalisi: Menteri Jangan Cari Uang dari APBN APBD

Turut hadir dalam acara panen perdana ini, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Marioriawa, para Penyuluh dan pendamping pertanian.

Exit mobile version