Bimata

Kuasai Panggung, Pasangan Rido Unggul Di Debat Pertama

BIMATA.ID, Jakarta – Penampilan Ridwan Kamil dalam debat pertama calon Gubernur Jakarta 2024 terlihat lebih mendominasi dibanding para kandidat lainnya dinilai wajar. Pasalnya, Ridwan Kamil merupakan satu-satunya kandidat yang memiliki pengalaman dalam memimpin dari Walikota hingga Gubernur, untuk itu dengan berbekal pengalamannya ini pula Ridwan Kamil dinilai lebih mampu dalam penguasaan materi serta penyampain berbagai programnya. Demikian dikatakan pengamat politik Jajat Nurjaman.

“Meski banyak pihak yang menilai kurang puas atas hasil debat tersebut namun terlihat dari penguasaan baik itu materi debat maupun penjelasan program Ridwan Kamil terlihat lebih mendominasi, hal ini tentu saja memberikan poin tersendiri bagi pasangan yang dikenal nama Rido tersebut terlebih proses debat ini menjadi salah satu acuan bagi warga Jakarta dalam menentukan pilihannya”, tutur Jajat.

Jajat menambahkan, Pengalaman yang dimiliki Ridwan Kamil serta latar belakangnya sebagai arsitek menjadikan dirinya lebih leluasa dalam menjelaskan materi debat pertama tentang Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global, untuk itu tidak keliru jika untuk debat pertama ini pasangan Rido lebih unggul dibanding paslon lain.

Baca juga: HUT PIRA KE-16: Srikandi Gerindra dan Prabowo Setia Bergerak Bersama Rakyat Indonesia

“Penampilan para kandidat dalam debat pilkada merupakan poin penting untuk mendapatkan simpati dari warga Jakarta, untuk itu diharapkan kedepannya menampilkan para kandidat bisa lebih lugas dan berani saling terbuka agar gagasan yang disampaikan bisa lebih diterima masyarakat Jakarta yang dikenal cukup kritis”, tutup Jajat.

Exit mobile version