Bimata

Cawagub Sulteng AKA Pastikan Pemprov Bakal Bayarkan BPJS Warga Kurang Mampu

BIMATA.ID, Palu – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri (AKA), memastikan bahwa dalam pemerintahan yang dipimpin oleh dirinya bersama Ahmad Ali, BPJS Kesehatan bagi warga kurang mampu akan sepenuhnya dibayarkan oleh pemerintah provinsi.

Hal ini disampaikan di hadapan ratusan warga Desa Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, pada 9 Oktober 2024.

Menurut Abdul Karim Aljufri, program ini sangat penting karena selama ini banyak warga yang menghadapi masalah ketika harus berobat ke rumah sakit.

Baca juga: Prabowo: Kunci Negara Bebas Korupsi Hakimnya Tak Bisa Dibeli

“Kenapa kami merasa penting untuk meletakkan program ini disini supaya kita semua paham, selama ini ada yang sakit, kemudian datang ke rumah sakit, yang pertama ditanyakan bukan penyakit yang diderita, pertanyaan yang pertama ditanyakan adalah mana BPJSnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, sering kali warga yang BPJS-nya belum aktif atau belum dibayar harus melunasi iuran terlebih dahulu. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan finansial untuk itu.

“Aktif atau tidak, sudah dibayar atau belum, kalau belum dikasih kesempatan untuk melunasi, kalau belum maka dikasih kesempatan untuk melunasi, tapikan tidak semua punya uang, akhirnya perlakuan-perlakuan seperti ini saudara-saudara kita yang belum waktunya pigi, pigi duluan,” paparnya.

Lihat juga: Tangis Syukur Perwakilan Hakim Tumpah Saat Prabowo Ungkap Komitmen Perbaiki Nasib Para Hakim

Abdul Karim Aljufri menegaskan bahwa di masa depan, jika mereka terpilih, masalah seperti ini tidak akan terulang lagi.

“Ke depan, di pemerintahan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, BPJS untuk warga kurang mampu akan dibayarkan oleh pemerintah Sulawesi Tengah,” katanya dengan penuh keyakinan.

Program pembayaran BPJS oleh pemerintah ini menjadi salah satu fokus utama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini.

Simak juga: Prabowo dan Jokowi Kompak Naik Mobil Kepresidenan RI 1 ke Pelantikan DPR Terpilih

Pendamping Cagub Ahmad Ali menekankan bahwa kesehatan adalah hak dasar yang harus dijamin oleh negara, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Ia juga menutup dengan pesan kepada warga tentang alasan memilih pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam Pilgub 2024.

“Kalau ditanya kenapa memilih kami, jawab saja karena Achmad Ali dan AKA berjuang untuk rakyat Sulawesi Tengah,” tutupnya, disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Selengkapnya: Kornas Relawan Massa Prabowo Harap Pilkada 2024 Berjalan Aman

Exit mobile version