BeritaEkonomiEnergiNasionalPertanianPolitik

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Tokoh Gerindra Pimpin PPPI Untuk Pastikan Distribusi Pupuk Merata dan Harga Terjangkau untuk Petani

BIMATA.ID, Gresik – Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia (PPPI), yang dipimpin oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Khilmi, bersama 3.000 pengecer mendeklarasikan komitmen mereka untuk memperkuat sinergi dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Khilmi, selaku anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menegaskan bahwa dirinya terus menjalankan amanah dari Prabowo Subianto untuk mengabdi kepada kepentingan masyarakat, termasuk petani.

Deklarasi ini diikuti oleh 3.000 anggota PPPI dari berbagai wilayah di Jawa Timur dan kota sekitarnya. Acara tersebut berlangsung di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik, Rabu (18/9/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPPI, Khilmi, menyampaikan bahwa tujuan utama pembentukan PPPI adalah untuk membangun kerjasama yang solid antara pengecer pupuk dan seluruh pemangku kepentingan di sektor pertanian.

“PPPI hadir sebagai wadah bagi para pengecer pupuk dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mencapai kedaulatan pangan. Kami siap bekerja sama dengan pemerintah, produsen pupuk, dan petani untuk memastikan distribusi pupuk yang tepat sasaran, merata, dan terjangkau,” ujarnya.

Lihat Juga: Sekjen Gerindra: Makan Siang Bergizi Gratis Akan Jadi Prioritas Prabowo Usai Dilantik

Anggota Komisi VI DPR RI tersebut menambahkan bahwa deklarasi ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam mengatasi tantangan distribusi pupuk yang sering kali menjadi kendala bagi petani.

“Melalui PPPI, para pengecer diharapkan dapat lebih mudah berkoordinasi dan berkolaborasi dalam memastikan ketersediaan pupuk bagi petani di seluruh penjuru negeri,” katanya.

Lebih lanjut, Khilmi menegaskan bahwa upaya ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap ketahanan pangan nasional.

Hadir dalam acara ini sejumlah pejabat terkait, antara lain Direktur Operasional dan Produksi PT Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kementerian Perdagangan, Moga Simatupang, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian, Jekvy Hendra, serta perwakilan dari Bulog.

Simak Juga: Legislator Gerindra, Moekhlas Sidik Berikan Bantuan Sosial dan Buka Ruang Aspirasi Warga Depok

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close