Bimata

Warga Antusias Manfaatkan Pengobatan Gratis dari Layanan Kemanusiaan Partai Gerindra

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, JAKARTA — Ratusan warga yang tinggal di sekitar Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra berbondong-bondong menghadiri kegiatan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan 22 September 2024

Acara ini merupakan bagian dari upaya partai dalam mendukung kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Misrayanti, SE, MH, menjelaskan bahwa pengobatan gratis ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh partainya untuk menjangkau masyarakat.

“Pengobatan gratis ini dilakukan dengan cara kita mengundang warga melalui RT, ada juga yang kita datangi langsung ke rumahnya, terutama jika ada situasi darurat seperti bencana alam,” ungkap Misrayanti.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kantor DPP, tetapi tim Gerindra juga siap turun ke lapangan.

Misrayanti menyebutkan contoh kasus saat terjadi gempa di Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. Tim Layanan Kemanusiaan Gerindra langsung diterjunkan ke lokasi untuk membantu para pengungsi, memberikan pengobatan, dan membawa bantuan.

“Ketika terjadi bencana gempa di Bandung, selain kami mengirimkan tim medis, kami juga membawa bantuan ke posko-posko pengungsian warga,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan tidak hanya dalam bentuk layanan kesehatan, tetapi juga kebutuhan pokok bagi para korban bencana.

Kegiatan pengobatan gratis ini, lanjut Misrayanti, tidak hanya digelar dalam keadaan darurat saja. Layanan Kemanusiaan Partai Gerindra di DPP secara rutin menyelenggarakan kegiatan serupa minimal dua kali dalam sebulan, yang diperuntukkan bagi warga sekitar kantor partai.

“Kegiatan ini menjadi bentuk nyata kepedulian kami terhadap masyarakat, baik dalam kondisi normal maupun ketika bencana terjadi. Dengan arahan dari Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina, Hashim Djojohadikusumo, kami selalu berupaya hadir membantu mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Program pengobatan gratis ini disambut dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Warga merasa sangat terbantu. Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Partai Gerindra untuk terus mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini ketua Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN), Jasmin Setyawan, Sekretaris Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Athea Sarastiani dan pengusrus serta tim medis Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra

Exit mobile version