Bimata

Soal Nomor Urut, Gerindra: Kami Jual Paslon, Bukan Nomor

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pengundian, dan penetapan nomor urut pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Senin (23/09/2024).

Mengenai hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut bahwa pihaknya tidak khawatir soal nomor urut.

“Kami tetap memaksimalkan paslon kami sendiri. Dagangan kami kan paslonnya, bukan nomor urutnya,” kata Habiburokhman dalam Program Breaking News, Metro Tv, Senin, (23/09/2024).

Baca juga: Prabowo Temui Presiden Filipina Marcos Jr, Didoakan Sukses Pimpin Indonesia

Menurutnya, bahwa nomor urut memang dapat berpengaruh dalam segmen pemilih tertentu.

“Sebetulnya hal ini bergantung kepada segmen pemilih, segmen pemilih berpendidikan pasti akan memilih sesuai visi misi dan tidak memperdulikan nomor urut, sedangkan pada segmen pemilih selainnya bisa saja hal ini berpengaruh,” ujarnya.

Sambungnya, nomor urut dapat menjadi alat pemenangan yang pamungkas. Namun, hal itu tergantung dari kemampuan tim sukses (timses) mengemas sosialisasi.

Lihat juga: Gerindra Jamin Prabowo Perjuangkan Harapan Partai Buruh

“Tergantung kepiawaian tim untuk merasionalisasikan nomor tertentu kepada basis konstituen yang dibidik. Nomor satu misalnya, memang diperebutkan. Kalau tidak dapat nomor satu, maka tim kampanyenya masing-masing menjelaskan keuntungan nomor-nomor yang ada pada paslon tersebut,” jelasnya.

Exit mobile version