Bimata

Soal Ekspor Pasir Laut, Gerindra: Cek Dulu Manfaat dan Mudaratnya

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengusulkan agar soal  rencana kebijakan ekspor hasil sedimentasi di laut berupa pasir laut ditunda lebih dahulu.

“Ya, saya mengusulkan kalau bisa ekspor, rencana ekspor pasir laut, kalau memungkinkan ditunda,” kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, pada Minggu (22/09/2024).

Muzani meminta, kepada pemerintah agar secepatnya melakukan penundaan untuk merealisasikan rencana kebijakan hal itu. Karena, kebijakan tersebut dinilai nantinya akan dapat mendatangkan manfaat dari sisi ekonomi untuk Indonesia.

Baca juga: Gerindra Ungkap Isi Pertemuan Prabowo dan SBY

“Selalu saja alasannya adalah alasan untuk memberi pendapatan kepada negara agar negara bisa mendapatkan pundi-pundi yang lebih besar dari kegiatan ini,” ujarnya.

Kemudian, Ia juga meminta agar rencana kebijakan hasil kebijakan ekspor hasil sedimentasi di laut berupa pasir laut tersebut agar dikaji kembali.

“Kalau memungkinkan dicek dulu dari kegiatan ini antara manfaat dan mudaratnya. Ketika mudharatnya lebih besar dari pendapatan perekonomian yang kita dapatkan, tentu saja itu adalah sebuah kegiatan yang akan menjadi beban bagi kehidupan kita berikutnya, tetapi jika ternyata manfaatnya ternyata lebih besar, nanti itu untuk dipikirkan lebih lanjut,” jelasnya.

Lihat juga: Sekjen Gerindra: Makan Siang Bergizi Gratis Akan Jadi Prioritas Prabowo Usai Dilantik

Exit mobile version