BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Sekjen Gerindra Nilai Dukungan SBY – Jokowi Modal Penting Pemerintahan Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan dukungan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menjadi modal penting bagi pemerintahan Prabowo – Gibran mendatang.

“Memang Pak Jokowi dan Pak SBY itu orang yang memberikan support luar biasa kepada Pak Prabowo,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan yang dikutip pada Minggu, (22/09/2024).

Muzani menegaskan, bahwa dukungan yang diberikan kedua tokoh bangsa itu menjadi modal kekuatan untuk menjalankan pemerintahan Prabowo – Gibran dengan optimistis.

Baca juga: Sekjen Gerindra: Makan Siang Bergizi Gratis Akan Jadi Prioritas Prabowo Usai Dilantik

“Karena itu, support dan hubungan dari kedua pemimpin tersebut bagi kami menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi modal pemerintahan yang akan datang,” jelasnya.

Terkait ihwal pertemuan SBY, dan Jokowi, Muzani menjelaskan, hal itu sebagai bentuk silaturahmi, dan tradisi baik di antara tokoh bangsa yang perlu terus dijaga.

“Harus terus dipertahankan di antara para pemimpin bangsa untuk saling bersilaturahmi, saling berkomunikasi, dan saling bercerita tentang pengalamannya,” ungkapnya.

Lihat juga: Prabowo Temui PM Vietnam, Ungkap Kekaguman atas Perjuangan Kemerdekaan

Sebagai informasi, dalam pertemuan itu SBY juga membagikan pengalamannya kepada Jokowi terkait masa transisi pemerintahan.

“Apalagi Pak SBY adalah mantan presiden, Pak Jokowi juga presiden yang periodenya akan habis dalam beberapa minggu ke depan. Saya kira Pak SBY mungkin punya pengalaman transisi pemerintahan pada saat beliau melepas jabatannya dan menyerahkan ke kepada Pak Jokowi,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close