BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo Dinilai Jadi Langkah Awal Merajut Koalisi

BIMATA.ID, Jakarta- Rencana pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dinilai menjadi langkah awal untuk merajut koalisi ke depan. Tidak tertutup kemungkinan PDI Perjuangan masuk kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, jika komunikasi antarpihak terbangun.

“Ada kemungkinan-kemungkinan PDIP masuk pemerintahan koalisi Prabowo-Gibran, dengan politik mungkin-mungkin saja, bisa-bisa saja,” kata Ujang, Kamis, 26 September 2024.

Ujang mengatakan peluang bergabungnya PDI Perjuangan dengan pemerintahan Prabowo Gibran semakin besar kalau Megawati dan Prabowo benar-benar bertemu. Apalagi, keduanya tidak punya masalah.

BACA JUGA: Presiden Jokowi dan Prabowo Sepakat Tidak Ekspor Bahan Mentah Lagi

“Sudah bertemu, berkomunikasi, sudah baikan, kalau tidak ada masalah, ketika ada kesempatan PDIP masuk koalisi Prabowo-Gibran, maka akan masuk, “ ucap Ujang.

Sebelumnya, PDIP akan mengupayakan pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Pertemuan dilakukan sebelum pelantikan Presiden atau menjelang 20 Oktober 2024.

“Insyaallah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah di Jakarta, Selasa, 17 September 2024.

BACA JUGA: Prabowo Rapat Terakhir di DPR, Seluruh Fraksi Hadir dan Beri Doa

Said meminta masyarakat tidak berspekulasi apakah pertemuan itu akan menjadi pintu bagi PDIP berkoalisi dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close