BeritaPolitik

PDIP Apresiasi Pemerintahan Prabowo Gibran yang diisi Oleh Kalangan Profesional

BIMATA.ID,Jakarta – Partai Gerindra memastikan kabinet di pemerintahan presiden terpilih  republik Indonesia Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming akan diisi oleh menteri dari kalangan profesional atau zaken kabinet. 

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, PDIP mengapresiasi rencana tersebut.

“Apa yang disampaikan Pak Dasco (Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad) bahwa kabinet 2024-2029 adalah kabinet profesional, dari kalangan profesional, zaken kabinet, saya mengapresiasi,” kata Said Abdullah, Jum’at (13/09/2024).

Baca Juga : Jokowi Sebut Prabowo Ingin Keberlanjutan IKN: Butuh Stabilitas untuk Bangun Negara

Said menerangkan, kalangan profesional tak melulu berasal dari independen. Said menyampaikan tak sedikit menteri utusan parpol yang juga tokoh profesional di bidangnya.

“Tapi tidak berarti bahwa kalau ada menteri dari parpol itu tidak profesional. Banyak menteri dari parpol yang profesional, sebut saja, katakanlah Agus Gumiwang (Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita), katakanlah Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian Airlangga Hartarto). Itu semua adalah orang-orang yang profesional di bidangnya. Ada Azwar Anas (MenPAN-RB Azwar Anas), itu kan profesional,” terangnya.

“Jangan kemudian yang dimaksud dari kalangan profesional itu nonparpol. Sehingga ketika Pak Dasco menyampaikan zaken kabinet, yes, kami sangat menghargai itu dan kami sangat mengapresiasi dan 100 persen setuju,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Dasco membocorkan soal susunan komposisi di kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

Simak Juga : Prabowo Kunjungan Kerja Beruntun 5 Negara dalam 3 Hari, Temui Para Pimpinan Negara

Dasco menuturkan kabinet Prabowo-Gibran akan lebih banyak diisi kalangan profesional ketimbang utusan parpol.

“Ya, kan kita ini akan kemudian dalam pemenuhan janji kampanye tentunya juga melihat tempat dan orang yang tepat sehingga keberadaan orang-orang profesional itu juga lebih banyak kelihatannya daripada yang kemudian dari parpol,” pungkas Dasco di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close