Bimata

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Sepanjang Perjalanan Buka Kaca Mobil

BIMATA ID JAKARTA Pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus tiba di Indonesia siang tadi. Usai turun dari pesawat, ia masuk mobil dan duduk di kursi depan.

Dari  YouTube Komsos KWI Selasa (3/9/2024), pesawat ITA Airways yang ditumpangi Bapa Suci mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 11.26 WIB. Paus turun dengan menaiki kursi roda.

Setelah menerima karangan bunga dari dua anak, Paus Fransiskus menyalami Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, serta Ketua Panitia Kunjungan Ignasius Jonan yang menunggu di sisi pesawat. Ia kemudian menaiki mobil Kijang Innova Zenix.

Dalam foto tampak Paus ke-266 dalam sejarah Gereja Katolik tersebut tidak hanya duduk di kursi depan. Paus pertama dari Ordo (Tarekat) Jesuit itu membuka kacanya. Bahkan sepanjang perjalanan dari bandara ke Nunsiatura Apostolik di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, ia membuka kaca dan melambaikan tangan kepada masyarakat yang menunggu.

Seperti diketahui, Paus Fransiskus melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta mulai hari ini hingga 6 September 2024. Pada 4 Agustus 2024, Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan ke Istana Negara bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hari yang sama, Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Gereja Katedral.

Kemudian, keesokan harinya pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Panitia mengimbau umat Katolik yang tidak memiliki tiket untuk menyaksikan misa secara live streaming.

(W2)

Exit mobile version