Bimata

Kolaborasi DPR dan Pemerintah Dukung Program Prabowo – Gibran

BIMATA.ID, Jakarta – Kolaborasi apik yang ditunjukan DPR dan pemerintah dalam mendukung berbagai program pemerintahan Prabowo-Gibran patut diapresiasi, artinya dari sini terlihat telah ada kesepahaman antara DPR dan pemerintah Jokowi terkait program pemerintahan mendatang. Demikian dikatakan pengamat politik Jajat Nurjaman.

“Fenomena seperti ini bisa dikatakan cukup baru mengingat beberapa waktu kebelakang proses transisi hanya bersifat serah terima jabatan, sementara proses realisasi anggaran program hanya dilakukan setelah proses pergantian selesai, namun dengan adanya dukungan ini tentu saja akan memudahkan pak Prabowo untuk dapat merealisasikan berbagai programnya langsung mengingat sudah mendapatkan dukungan dari semua pihak”, tutur Jajat.

Jajat menambahkan, adanya peningkatan jumlah APBN 2025 menjadi Rp 3.621 triliun dari APBN 2024 sebesar 3.352 triliun yang diusulkan pemerintah Jokowi dan telah mendapatkan persetujuan DPR.

Baca juga: Muzani : Dukungan SBY dan Jokowi Merupakan Modal Penting Bagi Pemerintahan Prabowo Gibran

Meskipun, tidak terlalu signifikan perubahannya namun hal ini juga bisa dikatakan sebagai prestasi tertinggi atas keberhasilan pak Prabowo dalam menggalang kekuatan untuk mendukung pemerintahannya mendatang.

“Kehadiran pak Prabowo tidak hanya sebagai Presiden terpilih, namun situasi tidak biasa menjelang peralihan kekuasaan ini patut dijadikan contoh, tidak hanya mengedepankan pentingnya keberlanjutan program pembangunan, namun dukungan terhadap program-program baru dari pemerintah dan DPR saat ini merupakan wujud optimisme jika Pak Prabowo akan mampu membawa perubahan besar kedepannya”, tutup Jajat.

Exit mobile version