BeritaPolitikRegional

Ketua Sementara DPRD Soppeng Buka Turnamen Sepak Bola di Desa Ganra

BIMATA.ID, Soppeng – Ketua sementara DPRD Kabupaten Soppeng, H. Andi Muhammad Farid, secara resmi membuka turnamen sepak bola Ganra Cup II yang berlangsung di Lapangan Andi Palloge, Desa Ganra, Kecamatan Ganra, pada Minggu (01/09/2024).

Turnamen ini menjadi ajang olahraga tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat setempat.

Acara pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Andi Muhammad Farid, yang merupakan putra Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

Pemerintah Desa Ganra menginisiasi turnamen ini sebagai salah satu upaya mempererat tali silaturahmi antarwarga serta memupuk semangat kompetisi yang sehat di antara para pemain.

Mewakili Bupati Soppeng, Andi Farid mengapresiasi terselenggaranya turnamen tersebut dan berharap agar ajang ini bisa terus berlanjut.

“Saya mewakili Bupati Soppeng mengapresiasi terselenggaranya kegiatan turnamen ini. Semoga tetap eksis dan piala bergilir dapat dipertahankan untuk Desa Ganra,” ujar Andi Farid dalam sambutannya.

Baca Juga : Prabowo Ingatkan Kader Untuk Tak Lagi Menyindir Lawan Politik

Turnamen Ganra Cup II kali ini juga diharapkan menjadi momentum untuk mengembangkan potensi sepak bola di daerah, khususnya bagi generasi muda.

“Ini adalah kesempatan bagi para pemain muda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka. Saya berharap ada bibit-bibit pemain potensial yang bisa dibina lebih lanjut,” tambah Andi Farid yang akrab disapa AMF.

Sebagai wujud dukungan dari Pemerintah Kabupaten Soppeng, Bupati Andi Kaswadi Razak, yang diwakili oleh putranya, juga menyampaikan pesan agar turnamen ini berlangsung lancar dan aman. Ia menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas di setiap pertandingan.

“Mari kita semua menjunjung tinggi sportivitas dan menghindari tindakan yang merugikan tim maupun pemain lainnya,” pesan Bupati melalui Andi Farid.

Tidak hanya itu, Bupati Soppeng juga berjanji memberikan hadiah tambahan bagi tim yang berhasil meraih gelar juara. Hal ini disambut antusias oleh para peserta dan penonton yang memadati lapangan Andi Palloge.

“Semoga ini dapat memotivasi para pemain untuk memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Dalam turnamen yang diikuti oleh berbagai tim dari Desa Ganra dan sekitarnya, Andi Farid mengingatkan seluruh peserta untuk menghindari bermain curang.

“Hindari bermain curang di dalam lapangan, sehingga penonton dapat menyaksikan dengan baik pertandingan yang adil dan menarik,” katanya.

Sebagai seorang pemimpin muda yang dikenal dekat dengan masyarakat, Andi Farid turut berbaur dengan warga yang hadir.

Ia menyempatkan diri untuk berbincang dengan beberapa tokoh masyarakat setempat, mendengarkan aspirasi, serta berbagi cerita tentang pentingnya peran olahraga dalam membangun kebersamaan dan solidaritas.

Simak Juga : Jokowi : Buat Saya Prabowo Subianto Spesial, Saya Sangat Hormat

Turnamen sepak bola Ganra Cup II ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antarwarga desa.

“Dengan adanya turnamen seperti ini, kita semua dapat merasa lebih dekat, baik sebagai pemain, pendukung, maupun masyarakat umum,” jelas salah satu panitia penyelenggara.

Acara pembukaan turnamen sepak bola Ganra Cup II ini berlangsung meriah, diwarnai dengan berbagai hiburan lokal yang semakin menambah semangat warga Desa Ganra dan sekitarnya.

Suasana penuh semangat dan keceriaan tersebut mencerminkan harapan bersama untuk menciptakan harmoni melalui olahraga.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close