Bimata

Gerindra Kirim Tim Layanan Kemanusiaan DPP untuk Beri Pengobatan Gratis kepada Warga Terdampak Gempa di Bandung

BIMATA.ID, Bandung – Partai Gerindra kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang tertimpa bencana. Kamis, 19 September 2024, Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Misrayanti, langsung turun ke lokasi gempa di Desa Ciberem dan Desa Cikembang, Kabupaten Bandung.

Didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Taufiq Rahman, Misrayanti mengunjungi posko-posko pengungsian serta menjangkau rumah-rumah warga yang tidak bisa meninggalkan kediaman mereka akibat kondisi kesehatan. Melalui gang-gang sempit pemukiman, mereka membawa bantuan berupa obat-obatan, makanan, minuman, serta perlengkapan bayi seperti popok.

“Sebagai partai yang dipilih oleh rakyat, kami memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk hadir langsung di lokasi di mana masyarakat membutuhkan,” ujar Misrayanti. Ia menegaskan bahwa langkah ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai wujud kepedulian partai terhadap warga terdampak bencana.

Baca juga: Gerindra Ungkap Isi Pertemuan Prabowo dan SBY

Selain memberikan bantuan langsung, Misrayanti juga menekankan bahwa setiap aspirasi dan kebutuhan warga yang disampaikan akan menjadi catatan penting yang nantinya dilaporkan kepada pimpinan partai sebagai bagian dari evaluasi dan tindak lanjut program layanan kemanusiaan ini.

“Aksi nyata ini tidak terkait dengan pemilu atau agenda politik lainnya, melainkan murni karena Gerindra adalah partai rakyat. Sesuai arahan Pak Prabowo, kami selalu siap turun kapan pun dan di mana pun masyarakat membutuhkan bantuan, termasuk di Kabupaten Bandung ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Taufiq Rahman menyampaikan apresiasinya atas kecepatan dan kesiapan Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra dalam merespon bencana.

“Sebagai kader muda Gerindra, saya sangat berterima kasih atas kesigapan tim dokter dan Layanan Kemanusiaan DPP Gerindra yang hadir di lokasi gempa,” ujar Taufiq.

Lihat juga: Gerindra Jamin Prabowo Perjuangkan Harapan Partai Buruh

Ia berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi pengurus-pengurus partai di daerah lain agar selalu sigap dan turun langsung membantu masyarakat dalam situasi bencana.

“Semoga ini membawa kebahagiaan dan sedikit meringankan beban warga di Kertasari, Kabupaten Bandung, yang sedang dilanda musibah,” tutupnya.

Dengan aksi nyata ini, Partai Gerindra sekali lagi memperlihatkan komitmennya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya di masa kampanye, tetapi juga dalam kondisi darurat, memastikan bahwa partai tetap melayani dan berbuat nyata bagi rakyat.

Salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prabowo Subianto, Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra karena turun langsung menjangkau posko-posko pengungsian, apalagi hingga hari kedua belum ada tim kesehatan atau dokter yang melakukan kunjungan dan memberikan pemeriksaan serta pengobatan kepada warga.

Simak juga: Sekjen Gerindra: Makan Siang Bergizi Gratis Akan Jadi Prioritas Prabowo Usai Dilantik

Exit mobile version