BeritaHeadlinePolitik

Dukungan Bertambah, Kini Relawan Gerhana Siap Menangkan Haru Suandharu dan Ridwan Dhani Wirianata

Pilwalkot Bandung

BIMATA.ID,  BANDUNG – Relawan Gerakan Pembaharuan Ekonomi dan Teknologi Nusantara atau Gerhana resmi mendeklarasikan mendukung pasangan Haru Suandharu dan Ridwan Dhani Wirianata atau Paslon HD di Pilkada Kota Bandung 2024. Dukungan itu dideklarasikan pada Minggu (22/9/2024) di Kedai Bakso Maju Djaya, Arcamanik, Kota Bandung.

Relawan Gerhana ini berdiri 2023 dengan di dalamnya anggota dari berbagai komunitas, seperti majelis dakwah, organisasi mahasiswa, karang taruna, paguyuban Siliwangi, ojek online, dan komunitas lainnya.

Penasehat Relawan Gerhana, Aom Rustam Natakusumah menyampaikan bahwa secara pribadi, keluarga, dan relawan Gerhana mendoakan agar Dhani Wirianata menjadi wakil wali Kota Bandung periode 2025-2030.

“Semoga ananda Dhani bisa menjadi wakil wali Kota Bandung yang baik dan menjaga nama baik keluarga Wirianatakusumah,” ujarnya.

Ketua Gerhana, Iva Novianti mengaku optimis jika Dhani Wirianata mampu menjadi pemimpin amanah dan yang bisa mendengarkan aspirasi masyarakat serta mampu membawa Bandung lebih baik lagi.

Sementara itu, Calon wakil wali Kota Bandung, R Dhani Wirianata berterima kasih atas undangan dan dukungan dari Paguyuban repawan Gerhana untuk paslon HD. Dia memohon doa agar koalisi PKS-Gerindra bisa mencetak hattrick, karena sudah dua kali memenangkan Pilwalkot Bandung, yakni 2013 dan 2018.

“Saya dan kang Haru berkomitmen mensukseskan program-program pak Prabowo nanti di Bandung ini. Kami ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan aparat masyarakat. Nantinya, kami akan adakan program new program inovasi pembangunan dan pemberdayaan kewilayahan (PIPPK) dan kesehatan serta ingin pelayanan di puskesmas ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dhani, paslon HD bersiap mewujudkan Kota Bandung sebagai kota kreatif dunia, lantaran Bandung tak memiliki sumber daya alam atau mineral.

“Jadi, kami harus mendorong ekonomi kreatif menjadi tulang punggung ekonomi Kota Bandung. Kota Bandung juga harus menjadi kota yang agamis sehingga pembangunan ekonomi dan SDM mestilah seimbang. Terpenting, Bandung harus bisa mewujudkan generasi Indonesia emas 2045 yang itu masuk dalam visi misi kami,” katanya

Pemilih dalam Pilkada 2024 berdasarkan catatan KPU bakal didominasi Gen Z dan milenial, sehingga paslon HD pun bakal berkomitmen untuk memberdayakan para relawan ketika mereka mendapatkan amanah. Dalam kesempatan itu, Kang Dhani pun berkesempatan mencicipi bakso maju djaya.

“Baksonya enak. Semoga bakso maju Djaya sukses selalu,” katanya. ADV

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close