Bimata

Bang AKA : Beramal Hadir Untuk Hapuskan Kekhawatiran Petani

BIMATA.ID, Bumi Raya – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Abdul Karim Al Jufri alias Bang AKA, menegaskan komitmennya untuk mendukung seluruh petani tanpa memandang jenis komoditas yang mereka tanam. Jika dirinya dan calon Gubernur Ahmad Ali terpilih pada Pilkada Sulteng 2024, Bang AKA berjanji memberikan perhatian khusus kepada petani sawit, padi, dan sektor pertanian lainnya.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara Silaturahmi dan Dialog Publik bersama masyarakat Desa Limbo Makmur, Kecamatan Bumi Raya. Dalam kesempatan tersebut, Bang AKA menyoroti pentingnya memperkuat sektor energi terbarukan yang akan melibatkan para petani sawit.

“Saya melihat di sepanjang jalan ini banyak petani sawit. Salah satu program dari Pak Prabowo ke depan adalah swasembada energi, yang tentu akan melibatkan petani sawit,” ujar Bang AKA.

Baca juga: Prabowo Kunjungan Kerja Beruntun 5 Negara dalam 3 Hari, Temui Para Pimpinan Negara

Ia juga menyebut bahwa pemerintah akan meningkatkan penggunaan biodiesel, dari B20 dan B30 saat ini hingga B50, dan berharap teknologi akan memungkinkan pencapaian B100 di masa mendatang.

Menurut Bang AKA, sektor sawit sangat potensial di Sulawesi Tengah, dan menjadi solusi bagi ketergantungan pada energi fosil.

“Kita harus fokus mengembangkan bioenergi sesuai teknologi yang ada. Ini penting karena kita tidak bisa selamanya bergantung pada fosil. Dengan sawit, kita punya peluang besar di Sulawesi Tengah.”

Lihat juga: Ahmad Ali Pilih Layani Rakyat Sulteng, Tolak Tawaran Menteri di Kabinet Prabowo

Selain itu, ia menegaskan bahwa semua petani—baik sawit, padi, maupun hortikultura—akan mendapatkan perhatian yang sama di bawah program BERAMAL.

“Kami sudah bersepakat, tidak ada lagi perbedaan antara petani sawit, petani padi, atau petani lainnya. Semua petani akan mendapatkan manfaat yang sama, termasuk dalam hal asuransi pertanian,” kata Bang AKA.

Exit mobile version