BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Approval Rating Jokowi Di Atas 70%, Jokowi Catatkan Kinerja Gemilang

BIMATA.ID, Jakarta – Menanggapi survei terkait tingkat kepuasan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf khususnya di wilayah Banten, Jakarta, pulau Jawa dan Sumatera baru-baru ini yang mencapai angka kepuasaan rata-rata di atas 75 persen merupakan hal yang wajar mengingat telah banyak perubahan terjadi selama era kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf. Demikian dikatakan pengamat politik Jajat Nurjaman.

“Secara garis besar Presiden Jokowi sukses menjaga stabilitas politik nasional tetap terkendali, selain itu berbagai pembangunan infrastruktur juga terlihat terus berjalan, dengan tingginya tingkat kepuasaan masyarakat ini tentunya merupakan hal baik apalagi saat ini merupakan momen krusial menjelang berakhir masa jabatannya”, tutur Jajat.

Jajat menambahkan, pro dan kontra pandangan terhadap satu pemerintahan merupakan hal yang wajar, namun hal ini cenderung terlihat lebih kepada kepentingan politis, sementara itu tidak dapat dipungkiri salah satu nilai plusnya pemerintahan saat ini adalah keberanian Presiden Jokowi dalam memperbaiki dan membangun berbagai infrastruktur di tanah air telah membawa dampak positif dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca juga: Muzani : Dukungan SBY dan Jokowi Merupakan Modal Penting Bagi Pemerintahan Prabowo Gibran

“Mendapatkan tingkat kepuasaan yang tinggi dari masyarakat di akhir-akhir masa pemerintahannya tentunya merupakan penghargaan berharga bagi pemerintah, selain itu hal ini juga membuktikan dibalik dinamika politik akhir-akhir ini yang cukup hangat, ada banyak lapisan masyarakat yang telah mendapatkan manfaat besar atas jasa-jasa yang ditorehkan selama kepemimpinan pak Jokowi selama dua periode ini”, tutup Jajat.

Melansir dari databoks katadata.co.id, Katadata Telco Survey mengukur tingkat elektabilitas pasangan calon gubernur-wakil gubernur di 6 provinsi besar. Berbeda dari survei elektabilitas lainnya, analisis survei dilakukan dengan kacamata telco behavior. Segmentasi pemilih dipilah berdasarkan pola perilaku pemilih dalam penggunaan telekomunikasi.

Selain memotret elektabilitas, survei ini juga mengukur tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Ditemukan bahwa tingkat kepuasan terhadap kinerja Joko Widodo – Ma’ruf Amin cukup tinggi di atas 70% di 6 provinsi tersebut.

Lihat juga: Dasco : Gerindra Akan Libatkan Partai Koalisi Dalam Proses Pembentukan Kabinet Prabowo Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close