Bimata

Anggota DPRD Gerindra Tina Wiryawati : Tujuan Pemekaran Daerah Adalah Pemerataan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

BIMATA.ID, Bandung – Anggota DPRD Jabar dari fraksi Partai Gerindra, Hj. Tina Wiryawati, S.H., M.M., mengatakan bahwa tujuan utama dari pemekaran daerah adalah pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, bukan sekadar proyek pembangunan atau ambisi politik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Tina dalam konteks pembentukan sembilan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) di Jawa Barat.

“Melihat contoh Banjar dan Pangandaran yang bisa mandiri dan Pangandaran saat ini menjadi salah satu tempat tujuan pariwisata untuk Jawa Barat, saya rasa anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar,” kata Tina, Selasa (03/09/2024).

Tina menerangkan, bila daerah baru tersebut memiliki potensi untuk berkembang dengan pengelolaan yang tepat guna, daerah tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga : Prabowo akan Fokus Kejar Koruptor: Kita Tidak Kompromi

Oleh karena itu, sangat penting untuk kembali pada niat dasar pemekaran, yaitu pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan lupa, tujuan utama pemekaran adalah untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dirinya juga menekankan pentingnya penyusunan rencana dan persiapan yang matang sebelum melangkah ke tahap teknis pemekaran.

Selain itu, Dia juga menyarankan agar potensi daerah yang akan dimekarkan dipahami dengan baik sehingga pada saat harus mandiri, daerah tersebut sudah siap mengembangkan potensinya.

Simak Juga : Prabowo Kenang Didatangi Jokowi saat Kalah Pilpres: Ini Jarang Terjadi di Mana-mana

Dia juga menekankan pentingnya kajian akademis sebagai salah satu persyaratan utama dalam proses pemekaran.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini terus mendorong realisasi pembentukan sembilan CDPOB yang telah mendapat persetujuan dari DPRD Jabar dan Gubernur.

Exit mobile version