BeritaKesehatanPeristiwaPolitikRegionalUmum

Warga Sekitar Kantor Pusat, Dapat Pengobatan Gratis dari Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra

BIMATA.ID, JAKARTA – Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra kembali menggelar pengobatan gratis untuk warga yang berada di sekitar kantor Partai Gerindra, Ragunan Jakarta Selatan, 24 Agustus 2024.

Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Misrayanti, menjelaskan bahwa program ini telah menjadi agenda tetap partai.

“Kami berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama di bidang kesehatan. Pengobatan gratis ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pesan Prabowo ke Wisudawan Unhan: Bawa Ilmu untuk Entaskan Kelaparan dan Kemiskinan

Selain memberikan layanan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi warga untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan partai, apalagi kegiatan ini juga digelar dengan bagi-bagi minyak gorek kepada warga yang berobat.

“Tadi hadir Anggota DPR RI dari Dapil Jakarta Selatan, Pusat dan Luar Negeri, Hj. Himmatul Aliyah memberikan sambutan, nyanyi bareng dengan warga, jadi warga bisa berinteraksi langsung,” paparnya

Keterlibatan aktif warga dalam program-program seperti ini, menurut Misrayanti, merupakan salah satu bentuk partisipasi politik yang nyata.

BACA JUGA: Prabowo Bangga 425 Mahasiswa Unhan Diwisuda: Beasiswa Penuh, Dipilih Tanpa Pandang Latar Belakang

Lanjut Misrayanti, Partai Gerindra tidak hanya berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program di Pemerintahan, tetapi juga memperkuat hubungan antara partai politik dan konstituennya.

Peran aktif warga dalam mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan partai, seperti layanan kemanusiaan ini, dinilai penting dalam menciptakan budaya politik yang inklusif dan responsif terhadap kebutuhan rakyat.

Pengobatan gratis yang digelar Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra menjadi contoh bagaimana partai politik dapat mendorong partisipasi aktif warga.

“Kegiatan seperti ini memperlihatkan bahwa partisipasi politik tidak hanya terbatas pada pemilu, tetapi juga pada keterlibatan dalam berbagai inisiatif yang dilakukan oleh partai politik di tengah masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA: Kedatangan Prabowo jadi Bahasan Parlemen Australia, Tuai Pujian karena Ketulusan

Partisipasi aktif warga dalam program-program partai juga menjadi cerminan dari kesadaran politik yang tumbuh di masyarakat. Gerindra berharap, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, semakin banyak warga yang merasa terlibat dan berperan dalam proses politik di Indonesia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close