BeritaPeristiwaPolitikRegional

Warga Palu Doakan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri Terpilih di Pilgub Sulteng 2024

BIMATA.ID, Palu – Ribuan warga mengikuti acara Gema Sholawat Kemerdekaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 79 Republik Indonesia, di Jalan Swadaya, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Sabtu, (17/08/2024).

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah ulama, kelompok pengajian, dan masyarakat umum.

Di tengah lantunan sholawat, para peserta turut mendoakan pasangan Ahmad Ali (AA), dan Abdul Karim Aljufri (AKA) agar terpilih menjadi Gubernur, dan wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2024.

Baca juga: Gerindra: RK – Suswono Hadir Usai Prabowo Dengar Harapan Warga Jakarta,

Mengenai hal itu, Ahmad Ali menyampaikan, rasa terima kasihnya atas doa, dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat dalam acara Gema Sholawat Kemerdekaan di Kota Palu, Sulteng.

“Terima kasih atas kepercayaan dan doa yang diberikan kepada saya dan Abdul Karim Aljufri,” ujar Ahmad Ali.

Menurutnya, alasan utama dirinya maju dalam Pilgub 2024, yakni untuk memperbaiki kondisi Sulteng yang masih dihantui kemiskinan, meski memiliki kekayaan alam yang melimpah.

Lihat juga: Prabowo Tiba di Bandara Canberra untuk Kunker, Disambut Jajar Kehormatan

“Terdapat 379 ribu masyarakat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan. Sulawesi Tengah, dengan segala kekayaan alamnya, masih berada di peringkat sepuluh besar daerah termiskin di Indonesia,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Sulteng untuk menjaga kebersamaan dan tidak terpecah karena perbedaan pilihan politik.

“Perbedaan pilihan itu wajar dalam Pilgub, tapi jangan sampai menimbulkan fitnah. Kontestasi ini adalah ajang mencari pemimpin yang mampu membawa Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik. Maka, mari kita jaga prasangka baik terhadap semua calon,” tuturnya.

Simak juga: Ridwan Kamil – Suswono, Sekjen Gerindra: Solusi Terbaik untuk Jakarta dari Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close