BeritaNasional

Warga Muara Angke Terharu 200 Unit Rumah Apung Beserta Fasilitas Diwujudkan Oleh Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Warga Muara Angke, Jakarta Utara, merasa terharu dan bangga setelah dibuatkan rumah apung oleh Menteri Pertahanan yang sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Warga mengungkapkan, setidaknya ada 200 unit rumah apung beserta fasilitas yang diwujudkan oleh Prabowo.

Salah satu warga bernama Yanti mengatakan kehidupannya berubah drastis semenjak adanya bantuan rumah apung ini.

Baca Juga : Kenakan Safari Prabowo, Ahmad Ali: Ini Penghormatan Saya Kepada Presiden Terpilih

Dia menceritakan kondisi rumah sebelumnya tidak layak untuk dihuni karena hanya beralaskan asbes dan beratap tripleks tipis.

“Perubahannya sangat luar biasa ya sebelum dibangun seperti ini. Kita hidup di atas air hanya sebatas asbes, atapnya triplek, kalau air pasang ya kita kebanjiran gitu kan, air masuk ke rumah ya kita bangun lagi setiap dua tahun sekali ya harus bangun ditinggikan,” kata Yanti, Rabu (14/08/2024).

“Semenjak Bapak Prabowo datang kemari sudah lebih luar biasa. Manfaatnya untuk kesehatan lebih baik karena tempat sudah lebih layak, lebih rapi, lebih tertata, jadi nggak becek jalanan tetep bersih rapi dengan segala hal jadi sehat untuk anak-anak,” sambungnya.

Yanti juga merasa terharu mengingat mimpi anak-anaknya untuk bisa menghuni rumah yang layak.

Dia merasa seperti mimpi ketika dibuatkan rumah apung.

Sangat terharu, kita semua kayak mimpi di sini. Anak saya selalu ngomong, Mama, kapan ya kita punya rumah rapi? Terus ada wacana 200 unit mau dibangun. Ibu Yanti mau dibangun? Saya jawab iya,” ujar Yanti.

“Karena mereka, selama mereka lahir belum nikmatin rumah serapi ini selayak ini. Kalau rumah rapi itu butuh biaya lebih banyak. Jadi ya selayaknya aja kita buat tempat tinggal,” lanjutnya

Simak Juga : Prabowo Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

Kini, kawasan rumah apung Muara Angke yang ditempati warga sudah layak huni dan lebih kokoh. Fasilitas yang disediakan yakni kasur, lemari dan WC.

“Bapak (Prabowo) juga tidak fasilitasin rumah aja tapi juga dari tenaga surya, air terbantu dan air minum juga. Memang lingkungan di sini minim ya karena mayoritas nelayan. Kita difasilitasi kayak kasur, lemari, wastafel, bangku, jadi barang-barang yang kita pernah punya kita hibahkan dan kita pakai yang baru,” ungkap Yanti.

Yanti bersyukur atas terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Dia mengaku telah mendukung dan memilih Prabowo dalam tiga kali pemilu.

“Saya sungguh sangat bersyukur, tiga kali Bapak nyalon dan sekarang jadi Menhan dan udah jadi Presiden mau dilantik. Dua kali bapak gagal, satu kali bapak lulus, alhamdulillah ini hadiahnya,” lanjutnya.

“Bapak sehat-sehat selalu, setelah dilantik dermawan semakin luar biasa, bukan buat kita aja di sini, tapi seluruh rakyat Indonesia. Insyaallah berkah, barokah buat bangsa kita semua, Pak,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close