BeritaPendidikanPeristiwaRegional

Unismuh Makassar Lepas 40 Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah untuk Praktek Kerja Lapangan

BIMATA.ID, Makassar – Sebanyak 40 mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, dilepas secara resmi untuk menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada Senin (5/8).

Kegiatan ini merupakan bagian penting dari kurikulum yang mengintegrasikan teori yang telah dipelajari selama enam semester dengan pengalaman praktis di lapangan.

Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Amirah Mawardi, S.Ag., M.Si., dalam sambutannya menekankan pentingnya PKL sebagai implementasi dari teori yang telah dipelajari di ruang kuliah. “Mahasiswa diharapkan tidak hanya menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari, tetapi juga menjaga ibadah dan etika profesi Hukum Islam, terutama saat mereka berpraktik di institusi Pengadilan Agama dan perbankan syariah,” ujarnya. Ia berharap para mahasiswa dapat menjalani PKL dengan lancar dan sukses di lokasi masing-masing.

Baca juga: Seperti Prabowo Subianto, Abdul Karim Aljufri Ajak Warga Jaga Pemilu Damai

Para mahasiswa akan melaksanakan PKL di beberapa institusi penting di Kota Makassar, termasuk Pengadilan Agama Makassar, Pengadilan Agama Sungguminasa, serta empat bank syariah yang tersebar di kota tersebut.

Sekretaris Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Dr. Ridwan Fawallang, S.HI., M.HI., juga memberikan sambutan yang menyoroti pentingnya menjaga prinsip-prinsip PKL yang mencakup sinkronisasi antara pengetahuan teoritis dan praktik di lapangan. “Kedisiplinan dan kekompakan tim selama PKL sangatlah krusial,” kata Dr. Ridwan. Ia juga menekankan bahwa mahasiswa yang berPKL merupakan duta keunggulan almamater serta duta promosi bagi calon mahasiswa baru Program Studi Hukum Ekonomi Syariah tahun 2024.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan para mahasiswa ini dapat memberikan kontribusi positif di tempat mereka berpraktik dan membawa nama baik Unismuh Makassar.

Lihat juga: Gerindra Ternate Pilih Kandidat Pilkada Berdasarkan Koalisi Prabowo-Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close