Bimata

UAS Beri Dukungan ke Pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri

BIMATA.ID, Palu – Dalam video berdurasi sekitar 2 menit 51 detik, Ustad Abdul Somad (UAS), dengan resmi memberikan dukungan penuh kepada pasangan Ahmad Ali (AA) – Abdul Karim Aljufri (AKA), dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah 2024.

Ia menyampaikan, bahwa untuk kontestasi Pilkada pada tahun ini, ia hanya mendukung dua kandidat bakal calon Gubernur – Wakil Gubernur saja, dari puluhan pasangan bakal calon di wilayah Indonesia.

“Saya di Pilkada ini mendukung Gubernur cuman dua. Pertama di kampung saya kedua pak Ahmad Ali. Jadi, tidak ada saya kasih dukungan ke yang lain,” ungkap Abdul Somad kepada awak media, yang dikutip dari video yang beredar, pada Kamis (22/08/2024) malam.

Baca juga: Prabowo Lakukan Kunjungan dan Gelar Pertemuan Dengan PM Papua James Marape

“Kenapa, saya mendukung Pak Ahmad Ali karena saya biasanya memberikan kertas, saya beri dukungan kalau terwujud poin satu, poin dua, poin tiga dan poin empat. Saya sebelum memberikan kertas yang saya minta itu, sudah Ahmad Ali buat. Saya minta bangun pesantren Islamic Center beberapa tahun lalu, saya ketemu dengan bu Nilam, saya di bawa ke pondok, di pinggir laut cantik, gratis, indah, nyaman, tentram. Saya pergi ke dapurnya, saya pergi ke Masjid, ke asrama. Jadi, apa yang belum terpikir dengan kertas saya, pak Ahmad Ali sudah buat duluan,” jelasnya.

Menurutnya, semua yang dibangun tersebut adalah milik pemerintah bukan skala milik pribadi.

“Tapi kita mau yang skala provinsi bukan milik. Kemudian anak-anak yang sudah belajar, sudah bisa menghafal Alquran, bahasa arab, bahasa Inggris, itu saya kalau ngomong ke bupati, gubernur, walikota, untuk membalaskan sakit hati saya dulu karena berangkat tidak dikasih biaya. Jadi, untuk membalaskan sakit hati saya, adik-adik saya jangan sampai mengalami seperti saya,” tuturnya.

Lihat juga: Kesan Menyentuh dan Personal Prabowo untuk PM Papua Nugini James Marape

Sebagai informasi, Ustad Abdul Somad sendiri memiliki agenda untuk melakukan safari dakwah di wilayah Sulawesi Tengah, sejak dari tanggal 22 – 25 Agustus 2024.

Exit mobile version