Bimata

Tak Usung Kader Sendiri, PKB Beri Dukungan ke Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan tidak mengusung kader sendiri yaitu Renny A Lamadjido untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) 2024.

Terkait hal itu, Reny sendiri diketahui maju sebagai bakal calon wakil gubernur (Cawagub) Sulteng untuk mendampingi Anwar Hafid, dan telah mengantongi dukungan 3 partai, yakni Demokrat, PKS dan PBB.

Namun, PKB justru memberikan rekomendasi model B 1 KWK kepada pasangan Ahmad Ali (AA), dan Abdul Karim Aljufri (AKA).

Baca juga: Ridwan Kamil – Suswono, Sekjen Gerindra: Solusi Terbaik untuk Jakarta dari Prabowo

Diketahui, surat rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kepada AKA di Jakarta, pada Minggu (18/08/2024).

Mengenai hal itu, penyerahan rekomendasi tersebut turut diunggah di akun Instagram pribadinya.

“Terima kasih kepada @cakiminnow dan keluarga besar PKB atas kepercayaan yang diberikan kepada pasangan Gub dan Wagub Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri pada Pilkada Sulawesi Tengah 2024,” tulis di akun Instagram Abdul Karim Aljufri @bang.aka_.

Lihat juga: Kembali Kenakan Baju Adat, Prabowo Dampingi Jokowi di Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 RI

Sekedar informasi, PKB bukanlah satu-satunya partai yang memutuskan mendukung figur lain ketimbang mengusung kader internal di Pilgub Sulteng 2024.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lebih dulu menjatuhkan pilihan kepada Anwar Hafid, dan Renny A Lamadjido. Padahal Sakinah Al Jufri selaku kader PKS digadang-gadang maju sebagai bakal Cawagub.

Exit mobile version