BeritaEducationRegional

Siswi SMAN 8 Bone Lolos Sebagai Legislator Dapil Sulawesi Selatan

BIMATA.ID, Bone – Wijdan Haniyyah, siswi kelas (12 MIPA 1) UPT SMA Negeri 8 Bone berhasil lolos dan terpilih menjadi salah satu Legislator dari Dapil Sulawesi Selatan pada kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2024 bersama 138 Legislator terpilih lainnya dari seluruh Indonesia. Prestasi yang ditorehkan oleh Wijdan Haniyyah tentu sangat membanggakan bagi seluruh warga UPT SMA Negeri 8 Bone.

Parlemen Remaja tahun 2024, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI, melalui Biro Protokol dan Humas dalam rangka memperingati hari Demokrasi Internasional.

Baca Juga : Beri Arahan ke 40 Nakes yang Akan Tugas Misi Kemanusiaan Gaza, Prabowo: RI Harus Tunjukkan Solidaritas

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi prisip-prinsip dasar demokrasi dan keparlemenan terhadap generasi muda terutama siswa/i SMA sederajat, juga sebagai pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Pelaksanaan Parlemen Remaja 2024 ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-7 September 2024 di Bogor dan Jakarta. Pada proses kegiatannya, seluruh siswa-siswi tingkat SMA dari seluruh Indonesia akan dikumpulkan di Operation Room, Gedung Nusantara DPR, untuk membahas berbagai hal yang berhubungan dengan pemerintahan dan pendidikan.

Lolos sebagai legislator dari dari Dapil Sulawesi Selatan bukanlah hal yang mudah bagi Wijdan Haniyyah. Tentunya ada banyak hal yang telah dilewati, terutama dari proses seleksi yang begitu ketat dari 12.883 pendaftar dari total 7.670 sekolah di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillahh saya sangat bersyukur dan bahagia bisa menjadi salah satu bagian 138 peserta yang lolos dari 12.883 pendaftar seluruh indonesia. Tidak menyangka rasanya bisa membawa nama SMA Negeri 8 Bone ke event nasional,” ujar Wijdan Haniyyah.

Simak Juga : Seperti Prabowo Subianto, Abdul Karim Aljufri Ajak Warga Jaga Pemilu Damai

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close