BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Rudy Susmanto: Koalisi Bersama Gerindra sama dengan Berkoalisi dengan Rakyat

BIMATA.ID, Bogor- Peta politik di Kabupaten Bogor semakin menemui titik terang, Hal itu setelah bakal calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto menyelesaikan safari politik ke sejumlah partai pada pekan lalu.

Bakal calon Bupati Bogor Rudy Susmanto mengatakan, setelah pertemuan dengan beberapa partai politik ada tim dari masing-masing partai yang menindak lanjuti dari pertemuannya tersebut. Dengan tindak lanjut tersebut, Rudy Susmanto berharap ada hasil yang didapatkan untuk membangun Kabupaten Bogor kedepan.

“Kita sudah bersilaturahmi ke beberapa partai dan tim teknis sudah menindak lanjuti. Tentunya siapaun yang bersedia bermitra dan berkoalisi dengan partai Gerindra kami sangat berterima kasih, sebab berkoalisi dengan partai Gerindra adalah berkoalisi dengan rakyat,” kata Rudy Susmanto.

BACA JUGA: Meski Jangka Panjang, Prabowo Optimistis Fungsi IKN Bisa Terlihat 3-5 Tahun ke Depan

Dengan batas waktu pendaftaran yang semakin pendek, Rudy Susmanto berharap agar koalisi dalam menghadapi Pilkada 2024 segera terebentuk. Meskipun masing-masing partai mempunyai tahapan tersendiri untuk menentukan pilihan dalam Pilkada 2024.

“Harapannya pekan depan sudah terbentuk, dan tentu tahapan mekanisme politik tersebut kami sangat menghormati karena masing-masing partai punya mekanisme yang berbeda,” kata dia.

“Kalau gambaran koalisi sudah ada, komunikasi sudah pun sudah dilakukan. Ibarat kita itu pacaran tinggal nunggu restu dari DPP dan partai menentukan kebijakannya masing-masing,” sambung Rudy Susmanto.

Meski begitu, Rudy Susmanto tidak menargetkan jumlah partai untuk ikut gabung bersama Gerindra. Namun ia menegaskan jika pada Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor akan ada dua poros.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

“Untuk target partai yang akan berkoalisi tidak ada, tetapi sudah terbaca dalam Pilkada di Kabupaten Bogor akan terbentuk dua poros,” tegasnya.

Rudy Susmanto juga sempat berharap dapat mendeklarasikan dirinya sebelum peringatan HUT RI ke-79 atau sebelum 17 Agustus.

“Mudah-mudahan pada saat hari kemerdekaan RI kita sudah bisa final semuanya termasuk pasangan,” kata Rudy Susmanto.

BACA JUGA: Mengenal Maung Tangguh, Mobil Nasional Besutan Prabowo yang Digunakan di Kirab Bendera Pusaka

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close