BeritaPeristiwaPolitikRegionalUMKM

Ridwan Dhani Komitmen Ingin Hadirkan Paket Liburan untuk Perkenalkan UMKM Bandung

BIMATA.ID, Bandung – Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Bandung, Ridwan Dhani Wirianata bersama anggota DPR RI terpilih, Melly Goeslaw bertemu dengan sejumlah milenial membahas terkait ekonomi kreatif di era digitalisasi, di Cafe 1994 coffee and creative space, Ciburial, kota Bandung, pada Minggu (18/08/2024).

Mengenai hal itu, Melly Goeslaw menyebut Bandung gudangnya anak – anak muda yang kreatif.

Menurutnya, hal itu dia lihat sendiri ketika kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu banyak bibit, kreator, dan budayawan seniman di Bandung.

Baca juga: Gerindra: RK – Suswono Hadir Usai Prabowo Dengar Harapan Warga Jakarta,

“Tentu yang bakal menjadi pekerjaan rumah bagi saya atau kang Dhani nanti bila terpilih sebagai wali kota ialah menjadikan Bandung sebagai magnet agar orang-orang dari luar Bandung bisa datang ke Bandung dan mendapatkan inspirasi guna berkreasi menghidupi hidupnya lewat sebuah wadah bisnis besar dan ujungnya bisa menjadi pemasukan untuk negara,” ungkap Melly Goeslaw, pada Minggu (18/08/2024).

Sehingga, Ia mengajak milenial, gen z untuk senantiasa menggunakan media sosial secerdas – cerdasnya dan sebaik – baiknya.

Karena, pada saat ini digitalisasi sudah sangat banyak digunakan milenial, semisal media sosial facebook, instagram, youtube, X, hingga TikTok.

Lihat juga: Prabowo Tiba di Bandara Canberra untuk Kunker, Disambut Jajar Kehormatan

Selain itu, Dhani mengakui peran para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) begitu penting untuk kemajuan bangsa.

Maka dari itu, Dhani berkomitmen bila nanti terpilih sebagai wali kota Bandung, dirinya akan membuat sebuah kebijakan yang memprioritaskan UMKM untuk kedepannya.

“Sisi eksekutif tentu keberpihakan pemerintah ke UMKM harusnya menjadi utama. Kami sekarang sedang mempunyai mimpi mencapai Indonesia Emas 2045. Kami juga ingin mencapai ekonomi 8 persen dengan kuncinya ekonomi Pancasila, di mana gotong royong lewat UMKM,” kata Ridwan Dhani Wirianata.

Simak juga: Ridwan Kamil – Suswono, Sekjen Gerindra: Solusi Terbaik untuk Jakarta dari Prabowo

Oleh karena itu, Dhani menegaskan akan peduli pada UMKM, dan melihat permasalahan yang dihadapinya. Bandung sempat dahulu terkenal dengan wilayah Cibaduyut sebagai sentra sepatu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close