BeritaPolitikRegional

Ribuan Masyarakat Gema Sholawat Doakan Pasangan Cagub – Cawagub Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Menang di Pilkada 2024

BIMATA.ID, Sulteng – Ribuan masyarakat mengikuti acara Gema Sholawat Kemerdekaan dalam rangka untuk memperingati HUT ke-79 tahun Republik Indonesia di Kota Palu, Sabtu 17 Agustus 2024.

Acara tersebut digelar di Jalan Swadaya, Kota Palu, yang diikuti oleh sejumlah ulama, kelompok pengajian dan masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, peserta sholawat juga mendoakan pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri bisa terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah di Sulawesi Tengah.

Baca Juga : Gerindra: RK – Suswono Hadir Usai Prabowo Dengar Harapan Warga Jakarta,

Sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan dan didoakan oleh peserta Sholawat Kemerdekaan.

Ahmad Ali pun menyampaikan keresahan yang membuat ia memutuskan untuk ikut berkontestasi pada Pilkada 2024.

“Ada 379 ribu masyarakat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan, Sulteng yang sumber daya alamnya dieksploitasi sedemikian rupa tapi Sulteng masuk sepuluh besar daerah miskin di Indonesia,” kata Ahmad Ali, Selasa (20/08/2024).

Simak Juga : Momen Prabowo dan Para Atlet Peraih Medali Olimpiade Selfie Bareng di Sela HUT ke-79 RI

Sementara, Ahmad Ali juga berpesan agar seluruh masyarakat Sulawesi Tengah tetap menjaga kebersamaan, tanpa harus terpecah karena perbedaan pilihan pada Pilkada.

“Pilgub ini adalah hajatan seluruh masyarakat Sulteng. Akan sangat wajar lahir perbedaan antara kita dalam menentukan pilihan, tapi perbedaan itu tidak boleh membuat kita saling fitnah, karena kontestasi ini untuk mencari pemimpin terbaik. Karena ini kontestasi untuk mencari pemimpin Sulteng, maka letakkan prasangka baik, siapapun yang maju berkontestasi sesungguhnya semua ingin daerah ini lebih baik,” jelasnya.

Diapun juga meminta kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk dapat menerima siapapun figur yang nantinya akan terpilih sebagai gubernur. 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close