BeritaCaborInternasionalNasionalOlahragaPeristiwaPolitikUmum
Populer

Prabowo Subianto Beri Semangat ke Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto memberi perhatian dengan mendatangi para atlet Indonesia yang berjuang membawa nama bangsa pada Olimpiade Paris 2024. Dalam pertemuan dengan atlet di Hotel Pullman Montparnasse, Paris, Sabtu (27/7/2024), Prabowo mendatangi para atlet dan memberikan semangat.

Prabowo didampingi Chef de Mission Tim Indonesia, Anindya Bakrie, Menpora Dito Ariotedjo, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

Prabowo memberikan PIN secara simbolis kepada atlet renang Joe Aditya dan Azzahra Permatahani serta atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert. Sambil memberikan pin, Prabowo memberikan wejangan langsung kepada atlet.

BACA JUGA: AKA Bocorkan Satu Lagi Parpol Gabung Koalisi Dukung Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri

“Do the best ya… Do the best…,” pesan Prabowo.

Prabowo juga memberikan perhatian lain kepada atlet yang disampaikan CdM Anin. Secara simbolis, Anin menyerahkan langsung titipan dari Prabowo kepada atlet rowing La Memo yang didampingi pelatih Muhammad Harris di Rumah Garuda, Senin (29/7/2024).

Turut hadir atlet senam Rifda Irfanalutfi dan sang Pelatih Eva Butar-Butar.

“Beberapa hari lalu Pak Prabowo menemui atlet dan memberikan semangat langsung kepada mereka. Hari ini dari beliau ada titipan, jadi simbolis saya sampaikan kepada La Memo dan juga Rifda,” kata Anindya Bakrie dalam keterangan dari NOC Indonesia.

“Sebanyak 29 atlet terbaik yang sudah lolos kualifikasi sudah luar biasa, apalagi bisa mendapat medali. Mari kita doakan buat mereka yang masih berjuang meraih medali hingga 11 Agustus,” ujar CdM Anindya Bakrie.

BACA JUGA: Prabowo Beri Pembekalan ke 40 Nakes TNI yang akan Diberangkatkan untuk Misi Kemanusisaan di Gaza

“Terima kasih Pak Prabowo yang sudah memberikan perhatian kepada atlet. Ini bisa menambah semangat saya untuk ke depannya nanti,” kata La Memo yang diamini Rifda.

Adapun dalam Olimpiade Paris 2024 kali ini, Indonesia meloloskan 29 atlet. Hanya ada 10.500 atlet di dunia yang lolos ke Olimpiade dan 29 atlet di antaranya berasal dari Indonesia. Untuk bisa terkualifikasi, para atlet Indonesia melewati jalan panjang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close